Beranda Religi MTQ Manado Siap Digelar, Panitia Jelaskan Kriteria dan Kategori Lomba.

MTQ Manado Siap Digelar, Panitia Jelaskan Kriteria dan Kategori Lomba.

770
0
BERBAGI
Ketua panitia pelaksana MTQ, Fatma Bin Syech Abubakar bersama sekertaris panitia, Anis Toma saat menjelaskan persiapan kegiatan.

MANADO, lensasulut.com – Panitia pelaksana mulai merampungkan sarana dan fasilitas yang akan digunakan untuk kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Kota Manado ke-XXVII, yang akan digelar pada tanggal 12-16 April 2018 di area Sindulang Mas, Kelurahan Sindulang Dua, Kecamatan Tuminting.

Persiapan administrasi dan teknis pelaksanaannya dipastikan rampung sehari sebelum kegiatan dilangsungkan. Hal ini disampaikan oleh Ketua panitia pelaksana, Fatma Bin Syech Abubakar didampingi Sekretaris Panitia, Anis Toma dan panitia lainnya, kepada wartawan dalam jumpa pers, Selasa (10/4) di sekretariat panitia.

“Alhamdulillah, persiapan administrasi telah rampung. Ijin dari Pemerintah Kota sudah dikeluarkan, termasuk Kepolisian. Bahkan pak Kapolresta Manado akan menurunkan anggota untuk pengamanan dan kelancaran lalu lintas saat pawai ta’aruf dan pembukaan acara, sampai dengan penutupan kegiatannya nanti. Kami juga sudah berkoordinasi dengan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Sulut, dan Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Manado. Mereka sangat mensupport serta mendukung penuh kepada panitia,” jelas Fatma.

Lanjut, Anggota DPRD Kota Manado ini mengatakan bahwa persiapan teknis di lapangan sudah rampung sebelum pelaksanaan pembukaan yang akan diawali dengan pawai ta’aruf.

“Persiapan teknis dan fasilitas pendukung panggung perlombaan dipastikan rampung sehari sebelum pelaksanaan. Kegiatan ini juga akan diawali dengan pawai ta’aruf pada Kamis pagi pukul 6.00, yang akan dilepas oleh Wakil Walikota Mor Dominus Bastian, dari lapangan Sparta Tikala, dan finish di lokasi pelaksanaan, dan diterima oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Manado. Kemudian malam harinya acara pembukaan yang akan dibuka oleh Walikota Manado, GS Vicky Lumentut,” ujarnya.

Adapun lokasi perlombaan akan dibagi menjadi dua tempat yaitu, area Sindulang Mas dan MAN Model Manado. Dengan kriteria serta kategori perlombaan yang akan diikuti oleh lebih dari dua ratus peserta yang diutus Sepuluh Kecamatan tersebut ialah,
– Pawai ta’aruf.
– Tilawa Qur’an, kategori – Anak-anak, remaja, dewasa, dan cacat netra.
– Tartil Al Qur’an.
– Qira’a sab’a Qur’an.
– Hifzil Qur’an.
– Tafsir Al Qur’an (bahasa Arab – bahasa Indonesia – bahasa Inggris).
– Fahmil Qur’an.
– Syarhil Qur’an.
– Khathil Qur’an.
– Musabaqh makalah Al Qur’an.

Yang menarik untuk pelaksanaan MTQ kali ini adalah, adanya pemberian doorprize atau hadiah dari panitia berupa handphone dan payung kepada pengunjung dan peserta, yang akan diberikan oleh ketua panitia disetiap hari pelaksanaan kegiatan. (Jeff)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here