Beranda Religi Ada Yang Berbeda Pada MTQ Kali Ini

Ada Yang Berbeda Pada MTQ Kali Ini

998
0
BERBAGI

MANADO, lensasulut.com – Sekertaris Kota Manado Drs. H. Rum Dj Usulu atas nama Pemerintah Kota, secara resmi menutup pelaksanaan kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Kota Manado ke-XXVII. Apresiasi dan ucapan terima kasih disampaikan Usulu, kepada panitia pelaksana dan semua pihak yang telah mendukung, serta mensukseskan kegiatan yang dilaksanakan tanggal 12-16 April 2018 tersebut. Dikesempatan ini, dia juga mengungkapkan harapan Pemerintah Kota, saat menyampaikan sambutannya, Senin (16/4).

“Kami menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah membantu dan mensukseskan kegiatan ini, sehingga dapat berlangsung dengan sukses. Semoga ini menjadi wahana untuk menciptakan insan Qur’an-ni, religi, untuk peningkatan keimanan, ketaqwaan hingga dapat berdampak positif pada kehidupan bermasyarakat,” ungkapnya.

Harapan yang sama juga disampaikan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Manado, Irwan Musa, SE, M.Si, dikesempatan menyampaikan sambutan.

“Kami berharap, kiranya MTQ dapat membawa pengaruh positif dan dampak kerukunan di propinsi, serta dapat memberi manfaat bagi kehidupan masyarakat di kota Manado. MTQ bukan hanya sekedar perlombaan, tetapi juga sebagai wujud membumikan Al Qur’an di bumi nyiur melambai, ujar Musa.

Mengawali sambutannya, Ketua Lembaga pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kota Manado H. Amir Liputo SH, terlebih dahulu mengucapkan selamat kepada para pemenang lomba. Dijelaskannya, bahwa MTQ kali ini ada sedikit perbedaan. Sebab hampir semua pesertanya adalah wajah baru.

“Alhamdulillah, pada lomba MTQ saat ini ada sedikit kemajuan. Ini terlihat dari para peserta yang sudah tidak lagi diikuti oleh wajah-wajah lama. Sekarang telah muncul bibit baru yang juga bisa berprestasi untuk mewakili Manado di tingkat propinsi. Persaingan kompetisi juga mulai merata, dimana pada beberapa MTQ sebelumnya selalu didominasi oleh kecamatan Singkil, sekarang mulai mendapatkan perlawanan sengit. Semoga ini akan menjadi lebih baik,” jelasnya.

Liputo juga menyampaikan, untuk MTQ berikutnya akan dilaksanakan di kecamatan Mapanget sebagai tuan rumah. Ditambahkannya, bahwa dalam waktu beberapa hari kedepan LPTQ sudah akan melakukan TC di pesantren Pondok Karya Pembangunan selama seminggu untuk target juara umum ke 8 kali berturut-turut. Dia juga mendoakan, semoga berkah Al Qur’an akan selalu bersama semua pihak yang telah turut mensukseskan kegiatan ini.

Dalam laporannya, Ketua panitia pelaksana MTQ Fatma Bin Syekh Abubakar mengungkapkan rasa syukurnya, serta ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kota Manado, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Manado, Kapolresta Manado, Dandim 1309/Manado, Megamas Manado, Bank SulutGo, serta seluruh pihak yang telah membantu. Apresiasi khusus diberikan kepada Wahyudi Karaeng, CEO Dashenk Event Organizer yang telah membantu terselenggaranya event ini.

“Sebagai Ketua Panitia Pelaksana MTQ, saya menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang sudah mendukung hingga acara ini terlaksana dengan baik tanpa hambatan selama Lima hari. Sebagai manusia biasa, tentunya ada kekurangan dalam pelayanan kami. Untuk itu saya memohon maaf kepada seluruh peserta kiranya ada terdapat kekurangan. Semoga kita bisa mengulang sukses pada MTQ yang akan datang,” ujar srikandi DPRD Kota Manado ini. (Jeffry)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here