Beranda Manado BPBD Manado Salurkan Rp 42 Miliar Bagi Warga Bantaran Sungai

BPBD Manado Salurkan Rp 42 Miliar Bagi Warga Bantaran Sungai

449
0
BERBAGI
Kepala BPBD Manado Max Tatahede SSos

MANADO,lensasulut.com – Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Manado akan menyalurkan bantuan sebesar Rp 42 miliar bagi semua warga yang tinggal di bantaran sungai.
“Ada sekitar 1.054 kepala keluarga yang menerima bantuan ini. Mereka tergabung dala. elompok-kelompok masyarakat di tiap daerah bantaran sungai,” ujar Kepala BPBD, Max Tatahede.
BPBD telah mengantongi surat keputusan penerima bantuan yang bersumber dari APBN 2018 ini. Akhir tahun 2017 lalu mereka sudah sudah membentuk konsultan dan merekrut fasilitator.
“Penyaluaran bantuan bertahap. Tahap pertama 40 persen, tahap kedua dan ketiga masing-masing 30 persen. Namun sebelum penyaluran bantuan tahap dua dan tiga, masyarakat harus melengkapi dulu laporan pertanggungjawaban,” ujarnya.
Ia berharap bantuan ini bermanfaat. Masyarakat juga harus pro aktif mengawasi penyaluran bantuan ini. Kalau ada yang tidak beres, segera lapor.
“Kami siap menampung semua masukan dan keluhan masyarakat. Apalagi ini menyangkut bantuan. Semoga tidak ada yang memanfaatkan momen ini,” jelas Max. (Rahmat Surat)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here