Beranda Publika Jacko: Silatnas Pemuda Indonesia Satukan Dua Kubu KNPI.

Jacko: Silatnas Pemuda Indonesia Satukan Dua Kubu KNPI.

892
0
BERBAGI
Oesman Sapta Odang, foto bersama pengurus KNPI, di Silatnas Pemuda Indonesia.

JAKARTA, lensasulut.com – Momen pelaksanaan acara Silaturahmi Nasional (Silatnas) Pemuda Indonesia, membawa dampak persatuan yang semakin kuat, serta rasa persaudaraan yang semakin erat dalam tubuh kepemudaan di tanah air. Kegiatan yang mengangkat tema ‘Saatnya Pemuda Bangkit, Saatnya Pemuda Mengamalkan Empat Pilar Kebangsaan’, digelar di gedung Nusantara V Kantor DPR-MPR Senayan Jakarta, Kamis (3/5).

Silaturahmi yang dirangkaikan dengan sosialisasi Empat Pilar MPR ini, dibuka oleh Ketua DPD RI yang juga Wakil Ketua MPR RI, Oesman Sapta Odang (OSO), yang dalam sambutannya mengapresiasi dilaksanakan event ini. Dikatakannya, bahwa ini adalah momen kebangkitan pemuda Indonesia.

“Ini adalah momen kebangkitan pemuda, karena semua organisasi kepemudaan hadir dan bersatu ingin membantu bangsa ini lebih maju kedepan,” ujar OSO.

Sebagai tulang punggung Bangsa, OSO mengaku sangat bangga karena dia melihat silaturahmi ini dihadiri dua kubu pengurus KNPI pusat. Ini kata OSO, murni kesadaran dan tanpa paksaan siapapun.

“Mereka dengan kesadaran sendiri dan tanpa paksaan mau menyatu demi negara. Mereka lebih mementingkan persatuan, karena pemuda sebagai tulang punggung bangsa. Oleh sebab itu, saya mengapresiasi kepada KNPI yang mau bergandengan tangan. Dan ini menjadi contoh kepada elemen pemuda lain,” serunya.

Ketua panitia pelaksana Silatnas, Jackson AW Kumaat saat menyampaikan sambutan.

Selain menjadi momen bersatu kembali KNPI, kegiatannya ini menurut Ketua panitia pelaksana Silatnas Jackson AW Kumaat, dihadiri oleh seluruh elemen pemuda Indonesia dari berbagai Organisasi Kepemudaan (OKP). Pria yang akrab disapa Jacko ini menuturkan, bahwa kegiatan tersebut merupakan ajang untuk lebih mengeratkan tali silaturahmi sesama pemuda Indonesia.

“Silaturahmi nasional Pemuda Indonesia ini adalah niat ketua OSO untuk menyatukan kembali dua kubu KNPI, dan ini sukses. Selain KNPI, Silatnas juga dihadiri oleh 153 Organisasi Kepemudaan (OKP) dan 30 pengurus mewakili DPD KNPI se Indonesia,” tutur Jacko kepada lensasulut.com. (Jeffry)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here