Beranda Edukasi Ujian Selesai, Siswa MIN 2 Mengaku Senang.

Ujian Selesai, Siswa MIN 2 Mengaku Senang.

656
0
BERBAGI
Fadly Noh, Kepala Sekolah MIN 2 Manado.

MANADO lensasulut.com – Ujian Akhir Madrasah  yang dilaksanakan di Madrasah Ibtidaiyah Negeri 2  Manado  resmi berakhir. Sebanyak 59 siswa mengikuti ujian kelulusan itu. Dikatakan Kepala Sekolah MIN 2 Manado Fadli Noh SPd MPdi, bahwa saat ini ujian sekolah madrasah tak lagi seperti lalu, Sabtu (5/5).

“Kalau lalu semua soal ujian dari Diknas. Sekarang sudah disusun pokja madrasah yang sudah dibentuk Kemenag. Dari pusat memberikan kisi-kisi soal dan pokja yang menyusun soal ujiannya,” jelasnya saat ditemui di ruang kerjanya.

Disinggung apakah ada masalah saat ujian berlangsung, Noh mengatakan, tak ada kendala yang ditemui para peserta. Bahkan selama ujian semua peserta hadir semua. Meski begitu, panitia tetap menyediakan soal susulan jika memang ada siswa yang berhalangan.

Seperti pengalaman tahun yang lalu ada siswa yang berhalangan karena sakit. Pihak sekolah juga sudah mewanti-wanti para siswa untuk menjaga kesehatan agar  tetap fit saat ujian. Noh menambahkan, ujian ini sedikit berbeda karena sekolah sudah melaksanakan Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional (UAM BN) yang tak ada di sekolah nasional.

“Alhamdulillah semua berjalan lancar,” jelasnya. Ujian kali ini juga  mendapatkan tanggapan berbeda bagi pesertanya. Seperti yang diungkapkan Putri Molou. Menurutnya, soal ujian gampang-gampang susah. “Soal yang susah seperti matematika.

Sedangkan yang lain masih agak mudah,” ungkap siswi yang sangat menyukai pelajaran IPA. Senada dikatakan Nadira Sasikirana Ahmad. Siswi yang juga mengaku sangat menyukai pelajaran IPA ini mengatakan sudah mempersiapkan diri jauh hari sebelum ujian berlangsung.

“Tentu ada persiapan yang sudah dilakukan pihak sekolah seperti try out yang rutin dilakukan sebelum ujian berlangsung,” tukas Nadira yang berencana setelah lulus nanti akan masuk pesantren. (fat)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here