Beranda Manado Kementrian Perdagangan Sidak Pasar Bersehati, Begini Temuan Sutriono.

Kementrian Perdagangan Sidak Pasar Bersehati, Begini Temuan Sutriono.

577
0
BERBAGI
Sutriono Edi memberikan keterangan pada wartawan usai sidak.

MANADO lensasulut.com – Staf Ahli Menteri Perdagangan Bidang Pengamanan Pasar, Sutriono Edi menemukan adanya penurunan harga bahan kebutuhan pokok jenis barito (bawang, rica tomat), saat mengunjungi Pasar Bersehati Manado, Jumat pagi (4/5).

Menurut Edi, saat ini harga sembako belum menunjukkan gejala kenaikan harga. “Sejauh ini harga cabe dan bawang putih mengalami penurunan harga. Sampai saat ini harga relatif stabil,” katanya.

Sedangkan untuk beras juga tidak mengalami peningkatan. Bahkan masyarakat masih bisa memilih mengkonsumsi beras dengan harga yang lebih mahal atau yang murah. Seperti beras medium dengan harga 9 ribuan atau beras premium dengan harga 12 ribu.

Edi berharap semua instansi bisa bersinergi dalam memantau ketersediaan stok pangan hingga lebaran nanti. “Sudah tentu ada langkah antisipasi apalagi jelang hari raya. Pasokan sembako harus tetap tersedia dan tak boleh melewati harga eceran tertinggi yang sudah ditetapkan pemerintah,” tandasnya.

Sementara Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Sulut Ir Jenny Karouw menambahkan, sejauh ini yang berpeluang untuk mengalami kenaikan hanya bahan holtikultura. Alasannya karena tanaman itu mengikuti musim. “Kalau tanaman itu bisa mengalami kenaikan,” tukasnya. (fat)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here