Beranda Bolmong Timur Mei 2018, 1500 Lansia Boltim Bakal Terima Bantuan.

Mei 2018, 1500 Lansia Boltim Bakal Terima Bantuan.

537
0
BERBAGI
Rudi S Malah.

TUTUYAN, lensasulut.com – Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Rudi S Malah berujar, sekitar 1500 Lanjut Usia (Lansia) akan mendapat bantuan. Kata dia, untuk jumlah penerima bantuan Lansia sudah 95 persen, tinggal perampungan.

“Data sudah selesai. Kemudian Surat Keputusan (SK)-nya sudah kita ajukan ke Bagian Hukum untuk diteliti kembali,” ujar Malah, Kamis (3/5).

Dituturkannya, aaat SK sudah turun, Dinsos akan sosialisasikan itu dengan pihak penerima. Pihaknya pun akan menggandeng perbankan untuk berkunjung ke rumah penerima bantuan. Hal itu guna membukakan rekening bank.

“Proses pencairan langsung dari bank. Penerima bantuan Lansia akan dibuatkan ATM (anjungan tunai mandiri). Jadi sudah langsung ke-rekening masyarakat penerima itu sendiri. Tidak melalui aparat desa,” terangnya.

Dikatakannya, penerima bantuan Lansia tidak usah khawatir. Sebab sudah ada jaminannya, Lansia akan menerima sesuai dengan yang diberikan Dinsos.

“Kiranya Bulan Mei ini, bantuan akan disalurkan. Setiap penerima mendapatkan 2 Juta Rupiah per tahun. Dana itu akan diterima setiap tiga bulan sebesar 500 Ribu Rupiah,” jelas Malah.

Dikabarkan, dana Lansia yang akan dikucurkan untuk 1500 penerima bantuan di Kabupaten Boltim, sebesar 3 Miliar Rupiah. Dana ini bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN). (rey)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here