Beranda Politika Kenakan Baju ini, Jacko Jadi Pusat Perhatian di Rakernas Hanura.

Kenakan Baju ini, Jacko Jadi Pusat Perhatian di Rakernas Hanura.

1524
0
BERBAGI
Jackson AW Kumaat, Ketua DPD Partai Hanura Sulawesi Utara

PEKANBARU lensasulut.com – Kehadiran Ketua DPD Hanura Sulut Jackson AW Kumaat menjadi perhatian seluruh peserta Rakernas Hanura yang berlangsung selama tiga hari 8-10 Mei di Pekanbaru Riau. Peserta yang datang dari seluruh daerah DPD dan DPC se-Indonesia ini dibuat terkesima oleh pria yang akrab disapa Jacko.

Pasalnya di arena Rakernas Hanura ini, Ketua DPD Hanura termuda itu tampil tidak dengan atribut partai, melainkan hadir mengenakan pakaian adat Sulawesi Utara (Sulut). Kepada lensasulut.com Jacko menjelaskan, bahwa pakaian adat yang dikenakan ini merupakan identitas dan kebanggaan sebagai putra Sulut.

Ketua DPD Hanura Sulut, Jackson AW Kumaat (tengah) dengan baju adat saat difoto awak media bersama Ketua umum DPP Hanura, Oesman Sapta Odang (kiri)

“Ini merupakan kebanggaan tersendiri bagi saya sebagai putra daerah. Karena selain menjadi identitas kedaerahan, dalam acara pembukaan Rakernas, saya ingin memperkenalkan adat Minahasa di luar daerah. Karena peserta yang datang juga berasal dari seluruh Indonesia,” jelasnya.

Lanjutnya, bahwa pakaian adat itu hanya dikenakan saat acara pembukaan Rakernas. Karena setelah acara pembukaan, Rakernas akan dilanjutkan dengan sidang-sidang pembahasan dalam rangka pemenangan pemilu 2019 dan dukungan untuk memenangkan Jokowi sebagai Presiden periode kedua. (Jeffry)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here