Beranda Minahasa Jalan Kembes-Rumengkor Rusak Parah, PAMI Desak Aparat Bertindak

Jalan Kembes-Rumengkor Rusak Parah, PAMI Desak Aparat Bertindak

880
0
BERBAGI

MINAHASA, LensaSulut.com-Akses jalan Manado-Tondano melalui Desa Kembes dan Rumengkor terpantau rusak parah. Hal ini tentunya sangat beresiko bagi para pengguna jalan, sebab kerusakan jalan terutama pada bagian tengah yang berlubang bisa memicu terjadinya kecelakaan lalulintas. Pembangunan jalan Provinsi tersebut diduga asal jadi sehingga tidak kuat menahan derasnya guyuran hujan.
Menanggapi hal ini, Dewan Pimpinan Daerah Pelopor Angkatan Muda Indonesia (PAMI) Sulut melalui Ketua Bidang Galuh dan Tindak Pidana Korupsi Steven Pandeiroot kepada lensasulut.com mengatakan, rusaknya ruas jalan Desa Kembes dan Rumengkor ini adalah kerugian negara yang harus ditindaklanjuti aparat penegak hukum. Pasalnya, pembangunan jalan tersebut telah merugikan negara puluhan milyar rupiah.
“Rusaknya ruas jalan Desa Kembes hingga Desa Rumengkor adalah kerugian negara dan ini adalah fakta. Sebab pekerjaan ini hanya dikerjakan asal jadi oleh kontraktor pelaksana pekerjaan tersebut ditahun 2015-2016. Harapan kami pihak penegak hukum di daerah tidak hanya berpangku tangan menjadi penonton dalam kasus yang telah merugikan negara tersebut,” ujar Pandeirot
Sementara itu, Dinas Pekerjaan Umum (PU) Minahasa melalui Plt Kepala Dinas Ir Nofry N Lontaan MT menanggapi keberadaan kerusakan di ruas jalan Desa Kembes dan Rumengkor tersebut pihaknya akan berkoordinasi dengan Dinas Pekerjaan Umum (PU) Sulut agar akses jalan tersebut akan segera diperbaiki kembali.
“Kami akan lakukan langkah koordinasi dengan instansi Dinas PU Propinsi Sulut agar ruas jalan tersebut akan segera diperbaiki,” ucap Lontaan. (Syaifudin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here