Beranda Manado Gelar Ibadah Syukur, Rektor Unsrat Rangkul Semua Pihak Bergandengan Tangan.

Gelar Ibadah Syukur, Rektor Unsrat Rangkul Semua Pihak Bergandengan Tangan.

699
0
BERBAGI
Rektor Unsrat, Prof Ellen Joan Kumaat.

MANADO lensasulut.com – Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado menggelar ibadah syukur atas dilantiknya Prof. Dr. Ir. Ellen Joan Kumaat M.Sc DEA sebagai Rektor untuk periode 2018-2022, Selasa (3/7) di gedung rektorat.

Dalam sambutannya, Rektor mengajak semua pihak yang peduli terhadap kemajuan UNSRAT untuk bergandengan tangan.

“Pada kesempatan ini, kami mengajak seluruh pihak civitas akademika untuk bahu membahu mengantar institusi ini menjadi semakin unggul sekaligus berbudaya tinggi di mata masyarakat dan dunia. Mari kita tunjukkan kepedulian terhadap kemajuan Unsrat,” ujar Kumaat.

Hal ini juga disampaikan Menristekdikti saat melantik Kumaat beberapa waktu lalu di gedung kemenristek Jakarta. Dikesempatan itu Menristekdikti mengingatkan, Jangan sampai lingkungan kampus dijadikan lembaga saling menghujat.

“Jangan jadikan lingkungan kampus sebagai tempat saling menghujat, menghina, dan saling menjatuhkan, bahkan sumber radikalisme. oleh karena itu kampus harus dibangun dengan baik untuk bersaing menjadi universitas kelas dunia,” tegas Menristekdikti.

Rektor Prof Ellen juga mengajak semuanya untuk sama-sama membangun kebersamaan dan memandang kedepan.

“Mari kita jadikan berbagai dinamika yang telah terjadi, sebagai riak-riak yang akan memperteguh perjuangan kita demi UNSRAT yang semakin tangguh. Mari kita buktikan kepada dunia bahwa sekalipun konflik sempat terjadi, namun tidaklah harus sampai membawa perpecahan diantara keluarga besar Unsrat,” harapnya.

Ditambahkannya, ada masa dimana kita dimampukan untuk bangkit dan bersatu kembali demi kemajuan institusi yang sama-sama kita cintai ini. Together, we can do more.

“Diharapkan, dalam kebersamaan dan pada waktu yang tepat, kita akan take off sebagai Universitas yang membawa kebanggaan daerah Sulawesi Utara serta bangsa Indonesia tercinta,” tutupnya. (gina puspita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here