Beranda Manado Rakernas IPHI Resmi Digelar di Manado, Alkatiri Ungkapkan Hal ini.

Rakernas IPHI Resmi Digelar di Manado, Alkatiri Ungkapkan Hal ini.

988
0
BERBAGI
H Azis Tegela, saat menyampaikan laporan panitia pelaksana Rakernas.

MANADO lensasulut.com – Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) 14 Regional III kawasan timur Indonesia, di Manado. Kegiatan yang berlangsung selama Dua hari ini, diikuti oleh 203 peserta dari 12 Propinsi di kawasan timur Indonesia. Pada pembukaan Rakernas yang digelar di Aryaduta Hotel Manado, Ketua PP IPHI, H Abdul Kholiq Ahmad juga melantik Pengurus Wilayah IPHI Sulawesi Utara (Sulut), Selasa (3/7).

Disampaikan Abdul Kholiq Ahmad pada sambutannya, bahwa pelaksanaan Rakernas sebelumnya telah dilaksanakan untuk regional II 20 propinsi di banda Aceh, dan untuk regional l akan dilaksanakan di Jakarta dengan 12 Propinsi. Kholiq juga menyampaikan apresiasi atas pelaksanaan kegiatan ini.

Abdul Kholiq Ahmad Ketua PP IPHI, saat melantik pengurus wilayah IPHI Sulut.

“Kami menyampaikan terima kasih serta mengapresiasi Kepada IPHI Sulut yang telah bersedia menjadi tuan rumah. Pada kegiatan ini IPHI akan melakukan evaluasi program, dan bukan sekedar ngumpul, tapi IPHI akan membuat program yang antara lain, program kesehatan. Program lain yang juga menjadi perhatian IPHI yaitu ekonomi umat yang bukan hanya bisa dirasakan oleh haji dan hajah, tapi juga untuk seluruh umat,” ujar Kholiq.

Ir. H. Djafar Alkatiri, MM, M.Pdi menyampaikan rasa gembiranya saat memberikan sambutan sebagai Ketua IPHI Sulut. “Selamat datang dan terima kasih atas kehadirannya di acara ini. Semoga kegiatan ini akan memperkokoh silaturahmi, memperkokoh kontribusi IPHI di bumi Nusantara dan juga akan menggagas ide membantu kemenag dalam penanganan ibadah haji,” ucap Alkatiri.

Djafar Alkatiri, saat menerima pataka IPHI dari ketua PP IPHI setelah resmi dilantik sebagai ketua IPHI Sulut

Sementara, panitia pelaksana Rakernas dalam laporannya yang disampaikan oleh Sekertaris panitia H Abdul Aziz Tegela menjelaskan bahwa, pembukaan Rakernas ini juga dirangkaikan dengan peringatan Haul ke 28 IPHI, dan pelantikan pengurus wilayah IPHI Sulut, sekaligus dengan Halal bihalal. Tegela menambahkan tujuan acara ini yaitu sebagai wadah untuk mengaktualisasikan kepentingan umat.

“Pelaksanaan kegiatan ini bertujuan untuk mengaktualisasikan kepentingan umat. Untuk itu IPHI akan menjadi wadah aktualisasi ditengah meningkatnya jumlah jamaah haji Indonesia. Pelaksanaan Rakernas untuk mendukung penguatan organisasi dan revitalisasi ukhuwa persaudaraan,” ungkap Tegela. (Jefry)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here