Beranda Bolmong Timur Satu Lagi Destinasi Wisata Eksotis di Totabuan Sebelah Timur. “Yuk Intip”

Satu Lagi Destinasi Wisata Eksotis di Totabuan Sebelah Timur. “Yuk Intip”

1384
0
BERBAGI
Keindahan pantai Patokan dan Tanjung silar di Boltim. (foto matt rey kartoredjo)

BOLTIM lensasulut.com – Pantai dengan ombak yang syahdu sangat cocok untuk dinikmati kala senja bersama orang terkasih. Adalah Pantai Patokan yang terdapat di Jiko Port Bolaang Mongondow Timur Boltim, Sulawesi Utara (Sulut) yang siap menanti kedatangan anda dengan berbagai pesonanya.

Pantai Patokan, pertama kali ditemukan pada 18 Oktober 2017 oleh pemuda bernama lengkap Andrew Daniel Sarundajang (23) asal desa Kotabunan Barat (Kobar)  Kecamatan Kotabunan Boltim, dan teman-temannya yakni Gisel (21), witaer (25), Ifanli(23),  Aldo (24) dan Dami (22).

“Saya temukan pertama kali pada 18 Oktober. Waktu itu saya sering ke Desa Nuangan, trus dari Jiko,  sudah kelihatan spot itu.  tertarik dengan keindahannya, saya panggil teman teman dari Manado ada sekitar lima orang dan kami expose di media sosial hingga jadi viral, tutur Andrew saat bersua dengan media ini belum lama.

Selain pantai patokan,  ada juga beberapa spot diboltim yang cukup menarik misalnya air terjun Dodandian di Matabulu dan pantai Sira di Desa Bulawan.

Sejak setelah viral, pesisir Patokan sudah sekitar 70 ribu pengunjung yang datang menyaksikan keindahannya.

Tepi laut Patokan sering disebut  Yunaninya Boltim, kerena identik dengan spot yang ada di Yunani.  Birunya laut dibalut dengan pasir putih yang luas, sunggu perpaduan yang luar biasa.

Jika anda ke Boltim, dan belum mengunjungi tempat ini, berarti  belum lengkap datang ke daratan Totabuan paling Timur ini.

Pantai Patokan  bisa Anda tempuh dengan menggunakan perahu yang menggunakan mesin tempel. Jarak yang akan ditempu hanya sekitar 15 menit. Setelah sampai di pantai yang menjadi ikon Boltim ini, pengunjung tak akan menyesal, sebab  akan disuguhi Pemandangan alam berwarna hijau pepohonan dikombinasikan dengan air laut biru muda yang jernih dan sangat memanjakan mata. Pesona alam seperti ini sungguh menakjubkan.

Selain panorama pantai yang menawan, di kawasan pantai Patokan ini juga terdapat tanjung Silar yang tak kalah indahnya.

Tanjung Silar disebut Koreanya Boltim, karena dikatakan mirip dengan lokasi yang ada dalam drama korea dan lagi hits, sehingga tempat ini semakin ramai dikunjungi.

Tanjung Silar, juga menawarkan keindahan alam yang sungguh menawan. Terdapat tebing-tebing yang bisa menjadi lokasi seru untuk foto-foto.

Air lautnya yang bening dengan warna biru kehijauan mampu memberikan rasa refreshing yang menenangkan. Keindahan bawah lautnya yang sungguh menawan tentu menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan lokal maupun mancanegara.

Banyak sekali kegiatan seru yang bisa dilakukan di Pantai Patokan dan Tanjung Silar. Antara lain Mendaki tebing dan Fotografi sepuasnya dengan pemandangan alam yang menakjubkan.

Walaupun pengunjungnya lumayan banyak, tapi kealamian alamnya masih sangat terjaga.

Ada banyak pilihan tempat wisata Boltim yang sangat  memikat, dengan daya tarik yang khas dan cocok untuk beromantis bersama pasangan, yakni Pulau Nenas (Bombuyanoi), Tanjung Kumeke, Danau Moat dan masih banyak lagi spot spot yang mampu memanjakan mata para wisatawan. Untuk itu, MARIJO DATANG KE BOLTIM. (matt rey)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here