Beranda Bolmong Timur 35 RTLH Mulai Dibangun Pemda Boltim, Ratusan Unit Dalam Proses.

35 RTLH Mulai Dibangun Pemda Boltim, Ratusan Unit Dalam Proses.

503
0
BERBAGI
Nampak salah satu unit bangunan RTLH yang sedang dikerjakan di Kotabunan Barat.

BOLTIM lensasulut.com – Pemerintah  Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), melalui Dinas sosial (Dinsos) mulai membangun rumah tinggal layak huni (RTLH) bagi warga kurang mampu. Demikian disampaikan Kepala Dinsos Boltim Rudi S Mala kepada media ini, Senin (13/8).

“Yang sementara dibangun di desa kotabunan barat sebanyak 35 unit, sementara yang lainnya sedang berproses, sebab bahan bangunan seperti matrial dan lainnya sedang disuplai pihak penyedia,” ujarnya.

Pembangunan RTLH di Boltim kata Mala, berjumlah ratusan unit. “Di kecamatan tutuyan 135 unit diluar yang dibangun dilokasi PT Ranomuut, kecamatan motongkad kurang lebih ada 50 unit, kecamatan nuangan kurang lebih 40 unit, kecamatan mooat kurang lebih 40 unit, modayag induk 40 unit dan kecamatan modayag barat kurang lebih 35 unit,” jelas Mala.

Lebih jauh dia menerangkan, untuk pembangunan RTLH tahun ini pihaknya menggunakan baja ringan. Namun lanjut dia, penerima yang sudah lengkap bahan matrialnya didahulukan.

“Kalau ada penerima yang bahan materialnya sudah lengkap, rumahnya lebih dulu dibangun, setelah itu yang lain,” tukasnya.

Sementara itu, untuk proses mekanisme pembayaran RTLH, dilakukan setelah selesai pembangunan. “Anggaran per unit 17,5 juta rupiah dan yang bayar ke penyedia  itu pihak penerima RTLH, dananya kita transfer langsung ke rekening penerima,” sambungnya.

Luas RTLH sendiri tuturnya, berukuran 6X5 meter, sementara untuk batas pekerjaan sampai 15 Desember. “Karena. pembangunannya kita mulai sejak 1 agustus lalu,” tutupnya. (rey)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here