Beranda Politika Terpanggil Bantu Masyarakat, Kevin Sumendap Terjun ke Politik.

Terpanggil Bantu Masyarakat, Kevin Sumendap Terjun ke Politik.

562
0
BERBAGI
Kevin Sumendap.

BOLTIM, lensasulut.com – Terpanggil membantu masyarakat. Demikian pijakan utama entrepreneur muda asal Desa Dodap, Kevin Sumendap menapaki pentas politik. Meski menggeluti dunia usaha, pria kelahiran 1993 ini tak kekurangan waktu buat urusan politik. Bersama Partai Demokrat, dia yakin bisa lebih banyak membantu masyarakat yang membutuhkan.

“Awalnya niat saya hanya aspek usaha. Namun karena ada keterpanggilan dari publik, saya pun ikut kemauan masyarakat, yakni terjun ke politik. Tentu agar aspirasi masyarakat bisa tersalur. Apalagi kami juga ada latar belakang politik,” tutur Sumendap yang merupakan bakal calon legislatif (Bacaleg) nomor urut 1 Partai Demokrat.

Walaupun konsentrasinya kini ke Bacaleg, ia tak kuatir soal perjalanan bidang usahanya. Alasan dia, isterinya bisa menangani hal itu. Sebab, isterinya juga selaku pengusaha yang solid. Jadi lanjutnya, tidak ada rasa takut sedikit pun tentang suatu bisnis. Bahkan dirinya meyakini, bisa meraup suara sebanyak-banyaknya di Pemilihan Legislatif 2019.

“Langkah yang akan saya lakukan, yaitu fece to face. Terus bersosialisasi agar tahu soal kemauan, serta kebutuhan masyarakat, dan apakah aspirasi mereka sudah terealisasi atau tidak. Itu yang saya lakukan saat ini,” beber Kevin yang juga adik kandung Tomi Sumendap.

Menurutnya, bukan ketika ada acara semacam syukuran baru hadiri untuk mengambil simpati masyarakat. Tetapi semestinya di semua momen, dirinya harus dekat dengan masyarakat.

“Saya dari sebelumnya, ada acara atau tidak, tetap dekat dengan masyarakat. Bukan nanti ada acara baru datang. Pokoknya, terpilih atau tidak, saya tak akan berubah,” sebut suami mantan Momo Sanger ini.

“Saya akan tetap berusaha meraih suarah terbanyak. Kiranya masyarakat bisa melihat mana yang memang pantas dipilih,” tutup pria yang akrab dengan insan Pers ini.

Adapun sedikit riwayat pendidikan Kevin Sumendap sebagai berikut. Ia menyelesaikan pendidikan SMP di Don Bosco Manado. Dia melanjutkan ke SMA Lokon Tomohon hingga lulus pada Tahun 2011. Kemudian kuliah di PSB Akademi Singapura selama 2 tahun. Selanjutnya, kuliah lagi di Glendale Community Colege Los Angeles Amerika, mengambil jurusan Bisnis Managemen selama dua tahun (2013-1015).

Diketahui, Kevin menikah dengan Anggelia Wenas. Dikarunia dua anak laki-laki, diberi nama Kyrie Eleison Sumendap dan Kuillon Truman Sumendap. (rey)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here