Beranda Bolmong Timur Besok Pemkab Boltim Bagikan Hewan Kurban Ke Sejumlah Desa.

Besok Pemkab Boltim Bagikan Hewan Kurban Ke Sejumlah Desa.

508
0
BERBAGI
Nurtini Modeong.

BOLTIM, lensasulut.com – Menyambut hari raya Idul Adha 1439-H, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) salurkan hewan kurban. Sehari jelang Lebaran Haji yang jatuh pada 22 Agustus 2018, Pemkab melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) akan membagikan 12 hewan kurban. Terdiri dari 11 sapi dan 1 kambing.

Kepala Bagian Kesra Sekretariat Kabupaten Boltim, Nurtini Modeong mengatakan, data ini bersifat sementara. Sebab masih ada donatur yang akan memberikan hewan untuk dikurbankan. Ke-12 hewan kurban tersebut akan disumbangkan ke sejumlah desa.

“Di antaranya desa Tutuyan, Moyongkota Baru, Mooat, Matabulu, Badaro, Tombolikat, Purworejo, Idumun, Togid, Paret Timur, Buyat 2 dan Motongkad,” beber Modeong, Senin (20/8).

Dijelaskannya, pada tahun lalu Pemkab Boltim menyumbangkan 23 ekor sapi. Sedangkan tahun ini, baru sekitar 12 ekor yang tersedia. Jumlah itu diperkirakannya akan bertambah. Apalagi, sumbangan dari peruhasan swasta, PT ASA, J-Resources dan perbankan belum masuk.

“Penyerahan hewan kurban ini dimulai besok, Selasa (21/8). Bantuan ini akan dijemput langsung para Sangadi,” tutur Modeong sembari menyampaikan selamat merayakan Idul Adha 1439 H kepada semua umat Muslim di tanah Totabuan paling timur. (rey)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here