Beranda Bolmong Timur Begini Kegiatan Jama’ah Haji Kabupaten Boltim di Mekkah Saat ini.

Begini Kegiatan Jama’ah Haji Kabupaten Boltim di Mekkah Saat ini.

487
0
BERBAGI
Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Boltim, Ahmad Sholeh.

BOLTIM lensasulut.com — 13 jamaah haji dari Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) yang di berangkatkan pada 11 Agustus lalu, hari ini akan melempar Jumroh Ula Usto dan Aqibah. Demikian dituturkan Kepala Kemenag Kabupaten Boltim, Ahmad Sholeh kepada sejumlah pewarta, Selasa (21/8).

“Saat ini jamaah haji sedang melontar  jamarat akobah, selanjutnya  kembali ke Mina,  kemudian selama hari tasre, mereka akan melempar jumroh ula usto aqibah, tawaf ibadah kemudian sa’i,” terang Ahmad Sholeh.

Soal kesehatan lanjut dia, semua jamaah haji dari Boltim dalam keadaan sehat. “Alhamdulillah  13 orang jamaah haji dari boltim dalam keadaan sehat dan insya Allah ritual ibada haji tidak lama lagi akan selesai dan mereka pulang ketanah air,” tambahnya.

Lebih lanjut Sholeh menjelaskan usia tertinggi untuk jamaah haji dari Boltim atas nama  Welang Daeng Paseleng, umur 76 tahun dari Kecamatan Nuangan.

Jumlah haji dari Boltim itu kuota provinsi bukan kuota Boltim. “Jadi siapa yang dulu mendaftar dia yang lebih dulu di berangkatkan. Dan jamaah boltim adalah kloter terakhir jadi pulang dari Mekkah terakhir pula” ucapnya.

Sholeh berharap setelah kembalinya ke tanah air, para jamaah haji menjaga dan merawat kemabruran haji.

“harapan saya setelah pulang dari Mekkah, para jamaah haji betul betul bisa menjaga dan merawat ke mabruran haji karena kemabruran haji itu hijrah dari yg dulunya tidak baik menjadi baik. Dulunya yang tidak sedekah sudah sering sedekah. Muda-mudahan menjadi haji mabrur,” tutupnya. (rey)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here