Beranda Bolmong Timur Dishub Boltim Gelar Operasi Rutin Penertiban KIR, Warning Untuk Pemilik Kendaraan.

Dishub Boltim Gelar Operasi Rutin Penertiban KIR, Warning Untuk Pemilik Kendaraan.

561
0
BERBAGI

BOLTIM, lensasulut.com – Operasi penertiban Kir atau pengujian kendaraan bermotor apakah memenuhi spesifikasi teknis atau tidak di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) digencarkan. Giat yang dilaksanakan Dinas Perhubungan (Dishub) ini berhasil menjaring puluhan kendaraan. Mulai beroda 2, 3, 4 sampai roda 10.

Kepala Dishub, Mr Alung menuturkan, operasi ini bertujuan untuk memeriksa Kir setiap kendaraan yang beroperasi di wilayah Boltim apakah masih aktiv atau tidak, Rabu (29/8). Alasannya, izin KIR sangat penting bagi kendaraan.

“Dalam operasi ini, kami juga memperingatkan pengguna sepeda motor dan bentor untuk selalu memakai helm. Sehingga terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan,” ujar Alung.

Selain itu kata dia, operasi tersebut dilakukan untuk menyukseskan program peningkatan pendapatan asli daerah (PAD). Ketika wajib pajak kendaraan mengurus izin Kir, PAD Boltim pun meningkat.

Mantan kepala Badan Kepegawaian Daerah ini juga membeberkan, mulai September mendatang, akan digelar operasi gabungan penertiban lalu lintas.

“Rencananya tiap bulan ada operasi penertiban lalu lintas dan angkutan. Tim gabungan dari Polisi Pamong Praja, Polsek Urban Kotabunan, Samsat dan Dishub akan turun,” paparnya. (rey)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here