Beranda Bolmong Timur Pemdes Tutuyan II Siap Bangun Jalan Inalom, Begini Konstruksinya.

Pemdes Tutuyan II Siap Bangun Jalan Inalom, Begini Konstruksinya.

635
0
BERBAGI
Sangadi Desa Tutuyan II, Piantai Potabuga.

TUTUYAN, lensasulut.com – Pembangunan pedesaan di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur kian menunjukkan peningkatan pesat. Salah satunya di Desa Tutuyan II Kecamatan Tutuyan. Infrastruktur pendukung aktivitas publik sangat diutamakan. Pemenuhan kebutuhan masyarakat akan akses jalan ke perkebunan pun jadi target. Demikian ditegaskan Sangadi Tutuyan II, Piantai Potabuga kepada wartawan, baru-baru ini.

“Pemerintah Desa (Pemdes) Tutuyan ll merencanakan, membangun kembali jalan perkebunan Inalom. Panjang jalan yang akan kita bangun, kurang lebih 600 Meter,” ungkap Potabuga.

Menurutnya, jalan tersebut sebenarnya hanya memerlukan pengerasan. Namun, melihat kondisi jalan saat ini, maka telah menjadi pertimbangan kami. Pemdes Tutuyan II bersama BPD dan tokoh masyarakat pun berinisiatif melakukan betonisasi jalan sesuai kebutuhan. Apalagi, sebagian besar masyarakat Tutuyan Raya sering menggunakan jalan itu.

“Jika dilakukan rabat beton, mutu jalan akan bertahan lama. Soal anggaran, kita akan menggunakan dana desa (DD). Ini pun sudah di sepakati dalam Musrembangdes (Musyawarah Rencana Pembangunan Desa). Intinya kami siap, tinggal menunggu pencairan DD,” cetus Potabuga.

Ditambahnya, dokumen pendukung DD tahap dua sudah selesai. Sehingga, anggaran yang tertata pada tahap tiga akan dicairkan. Soal pengerjaan, itu akan dilakukan oleh Pelaksana Teknik Kegiatan Desa.

“Insya Allah bulan September ini, pembangunan jalan Inalom sudah mulai dikerjakan,” ungkapnya sembari berharap, semua masyarakat dapat mengawasi perkerjaan itu sampai selesai. (rey)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here