Beranda Bolmong Timur Roni, Satu-satunya Sekdes di Sulut Yang Dapat Penghargaan Dari Kemendes.

Roni, Satu-satunya Sekdes di Sulut Yang Dapat Penghargaan Dari Kemendes.

875
0
BERBAGI
Sekdes Motongkad Utara, Roni Ahmad.

MOTONGKAD lensasulut.com – Sekretaris Desa (Sekdes) Motongkad Utara Kecamatan Motongkad Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Roni Ahmad, patut diacungi jempol. Bagaimana tidak, se Sulawesi Utara (Sulut), dia satu-satunya Sekdes yang mendapat kesempatan diutus ke Jakarta dan mendapat penghargaan dari Kementrian Desa (Kemendes) Republik Indonesia.

Saat diwawancarai lensasulut.com, Roni berujar, dirinya menerima penghargaan dari Menteri Desa, terkait pembinaan warga transmigrasi.

“Saya diutus ke Jakarta dari tanggal 9 sampai dengan 18 Agustus karena mendapat penghargaan dari menteri desa sebagai Pembina Transmigrasi Teladan,” terang Roni, Kamis (20/9).

Roni menambahkan, dari 18 Sekdes se-Indonesia dirinya satu-satunya yang terpilih dan satu-satunya di Sulut. Selama sepuluh hari lanjutnya, kegiatan yang dilaksanakan di Jakarta yaitu bertemu dengan Menteri Desa, upacara di Istana Negara, dan ramah-tamah dengan Presiden Jokowi.

Sementara di tempat yang sama, Camat Motongkad, Muctar Gaib SP, mengucapkan terima kasih kepada Sekdes Motongkad Utara.

“Sebagai kepala wilayah tentunya sangat berterima kasih karena Sekdes Motongkad Utara satu-satunya pembina pemukiman yang mendapatkan kepercayaan oleh pemerintah pusat,” cetus Gaib.

Kata dia, Sebagai warga masyarakat sangat bersyukur dan ini harus dijadikan sebagai motivasi. Agar masyarakat yang bermukim di Desa Balukut, punya semangat untuk mengembangkan apa yang diberikan pemerintah.

“Jangan kita sia-siakan karena banyak yang suka menempati pemukiman di atas (Balukut-red). Tapi barang kali mereka yang dipercayakan punya keinginan, sehingga kepercayaan pemerintah itu dipegang. Sekali lagi sebagai pemerintah kecamatan sangat bersyukur pak Roni Ahmad mendapat penghargaan dari pemerintah pusat,” ucapnya. (rey)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here