Beranda Bolmong Timur Sangadi Molbar Optimis Pajak Capai 100 Persen.

Sangadi Molbar Optimis Pajak Capai 100 Persen.

601
0
BERBAGI
Sangadi Molobog Barat, Lukman Mamonto saat diwawancarai wartawan.

MOTONGKAD lensasulut.com – Pajak adalah kewajiban yang harus ditaati masyarakat. Begitupun Pendapatan daerah ada, karena pajak yang dikumpulkan oleh masyarakat.

Terkait pajak, Sangadi Molobog Barat (Molbar) Kecamatan Motongkad Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Lukman Mamonto optimis pajak di wilayah hukumnya akan capai seratus persen sebagaimana ditetapkan oleh Pemerintah Daerah Boltim.

“Sekarang pajak di desa Molobog Barat itu sudah mencapai 60 persen yang lunas. Dan saya yakin akan sampai seratus persen agar tahap 3 akan segera dicairkan oleh badan keuangan Daerah,” ujar Mamonto saat bersua dengan media ini, Minggu (23/9/2018).

Dijelaskannya, dari Badan Keuangan Daerah Kabupaten Boltim menegaskan terkait pajak di setiap desa, pembayaran gaji aparat mekanismenya harus lunas pajak. Sehingga pihaknya akan memacu supaya pajak di desa Molobog Barat lunas seratus persen.

“Kalau hanya 50 persen pajak yang lunas sebenarnya dana tahap tiga bisa dicair, tapi kalau sekalian dengan gaji, harus 100 persen lunas pajak,” terangnya.

Untuk pencairan tahap tiga ini lanjut Sangadi, dirinya akan putar otak bagaimana bisa mencapai target yang dimaksud. Dia pun sudah sampaikan  ke aparat desa harus bekerja keras utuk penagihan pajak.

“Yah langkah yang diambil agar lunas pajak 100 persen, saya sudah pikirkan bagaimana bisa sampai seratus persen. Agar dana tahap tiga bisa cair,” ungkapnya.

Sangadi berharap agar yang belum membayar pajak supaya di selesaikan karena itu adalah kewajiban masyarakat.

“Tolong selesaikan pajak karena itu utang kami di negara. Jadi tolong karena Bupati juga sudah sampaikan jika yang belum membayar pajak, Sangadi jangan  potong di gaji aparat,” tutupnya. (rey)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here