Beranda Bolmong Timur Peduli Palu dan Donggala, Caleg Hanura Galang Dana.

Peduli Palu dan Donggala, Caleg Hanura Galang Dana.

838
0
BERBAGI

KOTABUNAN lensasulut.com – Gempa bekekuatan 7,7 SR dengan pusat gempa 10 kilometer pada 27 km Timur Laut Donggala, Sulawesi Tengah terjadi Jumat 28 September 2018 pukul 17.02 waktu setempat.

Gempa bumi dan tsunami melanda Kabupaten Donggala dan Kota Palu,
membuat wilayah tersebut porak-poranda yang mengakibatkan sejumlah warga menjadi korban.

Sejumlah masyarakat di berbagai daerah pun berempati atas kejadian tersebut dengan menggalang dana untuk korban bencana di Donggala dan Palu.

Salah satunya dari sekelompok yang mengatas namakan masyarakat peduli bencana alam serta komunitas perempuan Kotabunan dan Bulawan Bersatu, mereka melakukan aksi penggalangan dana untuk korban gempa Donggala dan Palu di beberapa titik strategis seperti di depan Alfa Mart Desa Kotabunan Selatan Kabupaten Boltim.

Aksi penggalangan dana dilakukan dengan membentangkan spanduk bertuliskan pray for Palu, sambil menyodorkan kotak sumbangan kepada para pengguna jalan yang melintas.

Menurut Koordinator penggalangan dana Bahagia Marjun, yang juga Calon Legislatif (Caleg) dari Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Dapil Satu DPRD Kabupaten Boltim mengatakan, aksi sosial yang dilakukannya adalah bentuk rasa kepedulian.

“Ini sebagai bentuk solidaritas dan keprihatinan kita untuk membantu saudara-saudara kita yang tertimpa musibah,” ujar wanita yang sering disapa Gia ini, Minggu (30/9/2018).

Ia menjelaskan, dana sumbangan yang terkumpul nantinya akan langsung disalurkan ke lokasi bencana Palu dan Donggala.

“Semoga apa yang kami lakukan ini bisa meringankan beban saudara kita di sana,” ujar Gia berharap. (rey)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here