Beranda Minahasa Tenggara AMM Minahasa Tenggara Galang Bantuan Bencana Palu-Donggala.

AMM Minahasa Tenggara Galang Bantuan Bencana Palu-Donggala.

1092
0
BERBAGI

MITRA lensasulut.com – Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) menggelar aksi solidaritas peduli bencana gempa dan tsunami di Palu dan Donggala.

Aksi itu digelar di beberapa lokasi yang ada di Kecamatan Belang dan Kecamatan Ratatotok dengan menjemput sumbangan dana kepada pengendara yang melintas di jalan dan di pasar-pasar.

Koordinator aksi, Bayu Alit mengatakan aksi tersebut adalah bentuk kepedulian Muhammadiyah terhadap masyarakat palu dan donggala. Bayu menjelaskan aksi ini merupakan wujud implementasi Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) Minahasa Tenggara pada nilai humanitas dan spritual kepada masyarakat yang ditimpa musibah.

Koordinator aksi, Bayu Alit (kanan) saat menerima pemberian bantuan.

“Melalui aksi ini kami mengajak kita semua untuk saling berbagi rasa kepedulian dengan bentuk bantuan untuk saudara kita di Palu dan Donggala sana,” ucap Bayu di lokasi, Minggu (30/9/2018).

Sekertaris Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Ruslan Ibrahim menambahkan, selain aksi penggalangan dana di jalanan dan pasar-pasar, mereka juga akan membuat posko penggalangan dana di beberapa titik, di antaranya Desa Belang dan Desa Ratatotok.

Ruslan Ibrahim, saat aksi penggalangan bantuan.

“Pembuatan posko bertujuan memaksimalkan jumlah bantuan yang masuk, baik berupa uang maupun pakaian layak pakai. Bantuan ini nantinya akan dikirim langsung ke relawan yang ada di palu untuk dibagikan ke masyarakat korban gempa dan tsunami,” terang Ruslan.

Sampai berita ini diturunkan, berdasarkan data dari Badan Penangulangan Bencana Daerah Sulawesi Tengah jumlah korban meninggal akibat gempa dan tsunami Palu dan Donggala mencapai 1.193 jiwa. (bayu)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here