Beranda Bolmong Timur Budidaya Kepiting di Kotsel Tinggal Menunggu DD Tahap Tiga.

Budidaya Kepiting di Kotsel Tinggal Menunggu DD Tahap Tiga.

682
0
BERBAGI
Rengga Paputungan

KOTABUNAN lensasulut.com – Untuk meningkatkan perekonomian masyarakat, Pemerintah Desa Kotabunan Selatan (Kotsel), Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) berencana mengembangkan budidaya kepiting bakau.

Sangadi (Kepala Desa-red) Kotabunan Selatan, Rengga Paputungan mengatakan, pengembangan budidaya kepiting di Desa Kotabunan Selatan tinggal menunggu pencairan Dana Desa (DD) tahap tiga.

“Budidaya Kepiting yang sudah masuk musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbang-Des) dari tahun 2017, itu tinggal menunggu waktu pelaksanaannya. kalu sudah cair DD tahap tiga, kita akan mulai menjalankan program budi daya kepiting yang sudah digaungkan sejak 2017,” ujar Paputungan, Kamis (4/9/2018).

Menurutnya, persiapan lahan untuk budi daya kepiting sudah siap tapi masih terkendala dengan Dana tahap tiga yang belum bisa cair karena  masalah pajak di desa yang baru mencapai 65 persen.

“Persiapan lahan kami sudah siap. Namun kami masih menunggu DD tahap tiga. Jika pajak di desa sudah memenuhi syarat dan DD tahap tiga sudah bisa dicairkan, kami akan mulai menjalankan program budidaya kepiting ini, kemudian kami akan membentuk kelompok yang bertanggung jawab terkait pemeliharaan kepiting ini,” terangnya.

Lebih jauh Sangadi menjelaskan, terkait program budidaya kepiting tersebut, dana yang akan di persiapkan sekitar 374 juta rupiah bersumber dari Dana Desa (DD) tahap tiga. Diapun berharap masyarakat di desa Kotsel agar koperatif terkait pajak.

“Mohon kerja samanya karena segala kegiatan yang kita laksanakan tergantung pajak kami. Jadi kalau ada masyarakat yang punya kesempatan, kiranya dapat menyelesaikan tunggakan pajak, karena itu  kewajiban kami ke Negara. Kalau ada kedala, koordinasikan dengan kami selaku pemerintah desa,” tutup pria yang sering disapa Papa Alam ini. (rey)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here