Beranda Bolmong Timur Pemkab Boltim Gelar Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 90.

Pemkab Boltim Gelar Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 90.

494
0
BERBAGI

TUTUYAN lensasulut.com – Komitmen tokoh pemuda tahun 1928 yang mendeklarasikan Sumpah Pemuda untuk membangun kesadaran kebangsaan indonesia sekaligus komitmen menjaga persatuan dan kesatuan negeri patut diteladani.

Untuk mengenang ikrar persatuan yang digelorakan pemuda indonesia 90 tahun silam itu, Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) menggelar upacara yang dipusatkan dihalaman kantor Bupati, senin (29/10/2018).

Upacara yang mengambil tema “Bangun Pemuda Satukan Indonesia” dipimpin langsung Sekretaris Daerah Ir. Hi. Muhammad Assagaf dan turut dihadiri ASN, tenaga honorer, ormas kepemudaan serta pelajar se Boltim.

“Hari ini kita memperingati hari yang sangat bersejarah bagi bangsa Indonesia yang kita cintai ini, yaitu Hari Sumpah Pemuda ke-90 tahun 2018. Kita semua berhutang budi kepada para tokoh pemuda sejak tahun 1928 yang telah mendeklarasikan Sumpah Pemuda sehingga menjadi pelopor pemuda untuk membangun kesadaran kebangsaan Indonesia sekaligus komitmen menjaga persatuan dan kesatuan negeri ini. Komitmen kebangsaan mereka harus kita teladani untuk membangun bangsa, satukan Indonesia,” ujar Assagaf mengutip pidato Menteri Pemuda dan Olahraga RI.

Assagaf menuturkan, saat ini pemuda-pemuda hebat Indonesia telah lahir dan mampu berkompetisi di Kancah Asia. Sebagai contoh, pada perhelatan Asian Games 2018, atlet-atlet muda Indonesia mampu bersaing dengan bangsa-bangsa Asia, dan berhasil menduduki peringkat ke-4, serta di ajang Asian Para Games berhasil menduduki peringkat ke-5.

“Ini adalah sejarah baru kebangkitan olaharaga Indonesia. Serta harus dijadikan momentum untuk terus membangun optimisme pemuda Indonesia dengan bekerja keras mewujudkan prestasi diberbagai bidangnya,” sebutnya.

Di akhir sambutannya, Assagaf menyampaikan ucapan Selamat Hari Sumpah Pemuda ke-90 serta mengajak untuk selalu menghormati jasa para pemuda pendiri bangsa, dan jasa para pahlawan.

“Wahai pemuda Indonesia, dunia menunggumu, berjuanglah, lahirkanlah ide-ide, tekad, dan cita-cita, pengorbananmu tidak akan pernah sia-sia dalam mengubah dunia,” pungkasnya. (rey)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here