Beranda Bolmong Timur Diskominfo dan Wartawan Biro Boltim Gelar Rapat Evaluasi.

Diskominfo dan Wartawan Biro Boltim Gelar Rapat Evaluasi.

645
0
BERBAGI

TUTUYAN lensasulut.com – Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), menggelar rapat evaluasi dengan para pewarta biro Boltim, dalam rangka persiapan kerja sama tahun anggaran 2019 yang bertempat diruangan Media Centet Kantor Kominfo, Jumat (23/11/2018).

Pada kesempatan itu Kepala Dinas Kominfo Hamdi Egam, melalui Sekretaris Kominfo, Udel Simbala, menekankan soal penawaran kerja sama pada 2019 nanti agar wartawan yang bekerja sama dengan Pemda Boltim baik media cetak maupun elektonik dapat melengkapi berkas penawaran.

“Bagi wartawan yang belum memasukan penawaran untuk tahun 2019, agar dapat memasukan selambat lambatnya tanggal 5 Desember 2018,” ujar Simbala.

Simbala menambahkan, terkait dengan sudah ada media center mini, kedepan wartawan harus membuat berita di ruangan yang sudah disediakan DisKominfo.

“Untuk tahun anggaran 2019 wartawan yang bekerja sama dengam Pemda Boltim harus bikin berita di ruangan media center yang sudah disiapkan oleh Kominfo, agar dapat diketahui mana berita yang benar-benar dibuat sendiri dan mana yang kopi paste (Kopas),” tegas mantan Panwas Bolmong Tahun 2013 ini.

Terkait etika dan estetika, Simbala berharap agar wartawan dapat berpakaian rapih dan layak ketika melakukan peliputan. Ini demi kenyamanan sumber saat dikonfirmasi.

Kepala Bidang (Kabid) Informasi dan Komunikasi, Safrial Manangin menambahkan, wartawan yang melakukan peliputan di Boltim agar secepatnya memasukan penawaran tahun anggaran 2019 supaya jika ada berkas yang masih kurang dapat di perbaiki.

“Bagi teman teman media yang belum memasukan penawaran agar secepatnya dapat memasukannya supaya ketika ada yang masih kurang secepatnya akan diperbaiki,” sebut Manangin.

Lanjutnya, pada 2019 nanti bagi wartawan yang akan melakukan penagihan di Dinas Kominfo, dokumennya harus didukung dengan surat kuasa dari pimpinan perusahaan media. “Dan MOU yang belum sampai ke teman-teman wartawan agar minggu depan membawa cap untuk kelengkapan dokumen,” kata Manangin sembari berharap wartawan yang belum memasukan kliping berita tahun anggaran 2018, agar dapat memsukan karena itu sesuai denga MOU yang di tandatangani bersama. (rey)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here