Beranda Manado Kemenag Manado Gelar Dialog Lintas Agama.

Kemenag Manado Gelar Dialog Lintas Agama.

938
0
BERBAGI

MANADO lensasulut.com – Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakan-Kemenag) Kota Manado H. Irwan Musa SE, M.Si mengimbau masyarakat khususnya para tokoh agama untuk terus bersama Kemenag menjadi mitra Pemerintah dalam menjaga dan merawat toleransi di Kota Manado.

Himbauan ini disampaikan Musa dalam sambutannya dihadapan peserta perwakilan tokoh lintas agama, saat membuka kegiatan Dialog antara umat beragama, Sabtu (24/11/2018) di Hotel Sahid Kawanua Manado.

“Masyarakat khususnya pemuka agama, merupakan elemen penting dalam memelihara dan meningkatkan nilai-nilai religius sebagai kunci terciptanya kehidupan rukun dan damai. Untuk itu kami mengimbau peran sertanya bersama Kemenag dalam merawat dan menjaga kerukunan dalam melestarikan predikat Manado sebagai kota paling toleran,”

Kepala Kantor Kemenag Manado, H. Irwan Musa SE MSi.

Musa yang didampingi Kasubag Tata usaha Kemenag Manado Raymond Pieters STh MTh, dan Penyelenggara Hindu-Budha, Lieke Makanale SE meminta para tokoh agama untuk lebih giat memberikan pemahaman ajaran agama masing-masing di tengah masyarakat, termasuk mensosialisasikan program pemerintah kota Manado.

“Peran tokoh agama sangat kami harapkan untuk selalu memberikan pencerahan kepada masyarakat dalam hal pemahaman agama, terutama menyangkut pentingnya hidup rukun dan menjaga toleransi antar umat beragama. Kemenag bersama Pemerintah kota Manado akan selalu berusaha memberikan yang pelayanan terbaik kepada masyarakat, serta berharap keterlibatan tokoh agama dalam menciptakan suasana damai,” pintanya.

Kegiatan Dialog antar tokoh agama ini juga telah dilaksanakan selama tiga hari oleh Kemenag Manado, yang digelar sejak tanggal 22 sampai 24 November 2018, dengan melibatkan para tokoh dan pemuda lintas agama, dengan menghadirkan pemateri dan narasumber dari berbagai unsur. (jefry)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here