Beranda Religi Pesan Maulid Herson Mayulu Soal Jima, Suami-Isteri Muslim Wajib Simak.

Pesan Maulid Herson Mayulu Soal Jima, Suami-Isteri Muslim Wajib Simak.

598
0
BERBAGI
H. Herson Mayulu S.Ip

MANADO lensasulut.com – Masyarakat Kelurahan Ketang Baru dan jama’ah Masjid besar Nurul Huda menggelar acara peringatan Maulid Nabi Muhammad 1440 H. Mengangkat tema ‘Meneladani Akhlak Rasulullah Sebagai Spirit Dalam Mewujudkan Masyarakat Madani’, peringatan Maulid ini menghadirkan penceramah mubaligh H. Herson Mayulu S.Ip, Selasa (11/12/2018) malam.

Dalam hikmah maulid, H. Herson Mayulu (H2M) membawakan tauziah tentang syariat Islam untuk suami-isteri, termasuk didalamnya Mayulu mengingatkan tentang adab jima (hubungan suami-isteri). Menurutnya hal ini sangat penting yang oleh banyak pasangan suami-isteri sering diabaikan, yaitu berdo’a sebelum melakukan jima. Sebab kata dia, berdo’a untuk itu agar kita diberikan keturunan yang baik, mendapatkan anak yang taat kepada Allah, Agama, dan jadi anak berbakti kepada orang tua.

“Ini penting bagi suami-isteri agar dalam jima, setan tidak turut serta didalamnya. Jadi jangan heran kalau nantinya ada anak yang tidak taat kepada orang tua dan agama serta jauh dari Masjid. Jangan heran kalau mereka lebih senang dengan pergaulan yang buruk karena kita lalai karena mengabaikan ajaran Alqur’an, yakni berdo’a sebelum jima,” ujarnya.

Lanjut dijelaskannya, bahwa kita harus meminta dengan nama Allah. “Ya Allah, lindungi kami dari syetan dan lindungi anak yang engkau karuniakan kepada kami, dari syetan. Nah kadang kita lupa karena keasyikan,” lanjutnya mengingatkan.

Ratusan jama’ah menghadiri peringatan Maulid.

Mantan Bupati Bolsel dua periode ini menganjurkan, agar para orangtua memperhatikan dan memantau pergaulan anak mereka. Dirinya berpesan agar selalu mendidik anak agar jauh dari perbuatan tercela, maksiat dan miras. Ia pun menekankan terutama pada pasangan suami-isteri yang masih muda agar harus mempelajari dan mengamalkan do’a sebelum melakukan jima.

Sebelumnya, ketua panitia pelaksana peringatan Maulid, Syafril Palamani SE dalam sambutannya menyampaikan terimakasihnya atas partisipasi serta kehadiran jama’ah pada kegiatan ini. Acara ini turut dihadiri oleh Wakapolda Sulut Brigjen Pol Karyoto, Ketua PHBI Sulut H. Syahrul Poli SE, Sekertaris KNPI Sulut Hilman Idrus, Danwil Brigade BKPRMI Sulut Noho Poiyo, Imam, BTM, Majelis Taklim serta jma’ah Masjid Nurul Huda. (jefry)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here