Beranda Politika Siap Bertarung, Caleg PPP Manado Diberi Pembekalan.

Siap Bertarung, Caleg PPP Manado Diberi Pembekalan.

577
0
BERBAGI

MANADO lensasulut.com – Dewan Pimpinan Cabang Partai Persatuan Pembangunan, DPC PPP Kota Manado menyelenggarakan kegiatan Pembekalan Calon Anggota Legislatif (Caleg). Peserta kegiatan yang diikuti seluruh Caleg yang akan bertarung pada Pemilu 2019 untuk kursi DPRD Kota Manado ini berlangsung di Hotel Aston Manado, Minggu (23/12/2018).

Pemateri pada kegiatan ini kata Ketua DPC PPP Manado Madzhabullah Ali SH, yakni Pimpinan Bawaslu Manado Taufiq Bilfaqih, Komisioner KPU Manado Syahrul Setiawan, dan Konsultan Politik Haryanto.

“Ketiga pemateri ini memberikan pembekalan tentang Aturan dan Peraturan Pemilu, pelanggaran Pemilu, termasuk atribut dan pemasangan APK serta bahan kampanye yang harus diperhatikan oleh Partai dan Caleg. Sehingga DPC menghadirkan pimpinan Bawaslu dan Komisioner KPU. Materi lain yaitu strategi pemenangan pemilu yang disampaikan oleh konsultan politik,” ungkap Madzhabullah Ali.

Caleg PPP se-Kota Manado saat mengikuti pembekalan.

Pria yang akrab disapa Ichal ini juga menjelaskan, bahwa sebelum menerima materi dari tiga pemateri tadi, para peserta terlebih dahulu mendapatkan motivasi politik yang disampaikan oleh pembicara yaitu mantan Anggota DPRD Provinsi yang pernah menjabat sekertaris wilayah PPP Sulut Ahmad Buchari SH dan Syahrul Poli SE, serta mantan Ketua DPC dan DPW yang pernah menjadi Anggota DPRD Manado dan Propinsi Ir. H. Djafar Alkatiri, MM, M.Pdi.

“Sebelumnya para peserta terlebih dahulu mendapatkan motivasi politik tentang Lima Khidmat dan Enam Prinsip perjuangan PPP dan sejarah perjalanan partai di Sulawesi Utara yang disampaikan oleh para senior partai sebagai pembicara. Hal ini sangat penting disampaikan para senior untuk menyemangati dan memotivasi para Caleg,” jelasnya.

Kegiatan ini dibuka oleh Sekertaris DPW PPP Sulut, Agus Abdullah, dan turut dihadiri pengurus DPW lainnya yakni Suharto Karim, Jefry Alibasyah, Wahyudi Karaeng, Muzayyin Habibie, dan Anggota DPRD Kota Manado Fatma Bin Syech Abubakar. (jeff)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here