Beranda Religi GP Ansor Gandeng Pemdes Modayag Barat Lakukan Penjagaan Ibadah Natal.

GP Ansor Gandeng Pemdes Modayag Barat Lakukan Penjagaan Ibadah Natal.

538
0
BERBAGI

MODAYAG BARAT lensasulut.com – Pengurus Gerakan Pemuda (GP) Ansor Bolaang Mongondow Timur (Boltim) melakukan kegiatan penjagaan Ibadah Natal. Kegiatan ini kata Koordinator Wilayah Ansor Candra Modeong, akan dilakukan hingga Tahun Baru, dengan menggandeng Pemerintah Desa (Pemdes) Se-Kecamatan Modayag Barat. “Dengan bersinergi bersama seluruh Pemdes se-Kecamatan Modayag, kami telah melakukan pengamanan Ibadah Natal dan nantinya sampai Tahun Baru di Gereja pada Wilayah tersebut,” kata Modeong.

Ketua GP Ansor Kecamatan Modayag Barat Zulkifli Malangi, kepada wartawan menyampaikan bahwa Hal yang paling krusial dalam pengaman oleh Ansor dan Pemdes se-Kecamatan Modayag Barat, adalah merawat ukhuwah basyariah dan ukhuwah wathaniah.

Kata dia, progres Ansor diwilayahnya semata memaksimalkan hal substantif Hablum Minannas. “Langkah ini kami laksanakan untuk menjaga persaudaraan sesama manusia ciptaan tuhan, serta menjamin keamanan saat pelaksanaan Ibadah Natal oleh saudara-Saudara kita umat Nasrani.” ujarnya, Selasa (25/12/2018).

Pria yang akrab disapa Zul ini menambahkan, karakteristik masyarakat Indonesia khususnya yang ada di Boltim ialah, memegang teguh semangat kemongondowan. “Kami tidak memandang siapapun, asalkan bersifat positif dan bisa menjaga tali persaudaraan antar umat beragama. Apalagi mampu merawat dan mengimplementasikan dalam tatanan sosial soal Moto kita, yaitu mototompian, mototabian, bo mototanoban,” Sebutnya.

Ditempat terpisah, Sangadi (Kades-red) Pinobatuan, Nasrudin Mamonto mengatakan bahwa kegiatan ini sangat positif. dimana umat kristiani yang menjalankan ibadah natal merasa nyaman. “kami dan seluruh aparatur desa serta Ansor terjun langsung mengamankan ibadah natal di gereja GMIBM dan Baitel moyongkota. Semoga kerukunan antar umat beragama di boltim selaluh terjaga dan ini bentuk silahturahmi antar umat beragama,” katanya.

Sementerah itu, Tihka Novitasari Tungkele, jemaat GMIBM BAITEL moyongkota, mengucapkan terimakasih kepada GP Ansor dan pemerintah desa yang turut berpartisipasi dalam pengamanan ibadah Natal.

“Adanya penjagaan keamanan Natal oleh GP Ansor dan Pemdes, merupakan salah satu contoh bagi kita. Terima kasih buat Pemuda GP Ansor dan Pemerintah Desa karena suda turut berpartisipasi dalam pengamanan Ibadah Natal di jemaat GMIBM BAITEL Moyongkota. Tentunya ini menjadi hal penting yang patut dicontohi agar toleransi antar umat beragama khususnya di Boltim dapat dijaga dan dipertahankan,” tutupnya. (rey)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here