Beranda Bolmong Timur Tak Hadir di Musrenbang Kecamatan, Bupati Warning Oknum Sangadi.

Tak Hadir di Musrenbang Kecamatan, Bupati Warning Oknum Sangadi.

570
0
BERBAGI

TUTUYAN lensasulut.com — Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sehan Landjar SH berujar, Kepala Desa (Sangadi-red) Adalah pemangku kepentingan dalam inplementasi pelaksanaan pembangunan. Karena Sangadi adalah pelaksana di garis paling depan dalam pelaksanaan pembangunan sehingga kuncinya ada di Sangadi.

Namun terinformasi, ada oknum Sangadi yang tidak hadir dalam kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) di Kecamatan Kotabunan. Hal ini medapat tanggapan serius dari orang nomor satu Boltim.

“Saya dengar informasi dari Sekda, ada Sangadi waktu musrenbang di Kecamatan Kotabunan, Sangadinya tidak hadir. Dicek dulu apa alasanya. kalau tidak ada alasan yang tepat dikasih berhenti aja,” tegas Bupati Sehan saat menyampaikan sambutan di kegiatan Kunjungan Kerja di Desa Tombolikat Kecamatan Tutuyan, Kamis (14/2).

Menurut Sehan, Tidak hadirnya Sangadi di kegiatan Musrenbang itu keterlaluan.

“Kalau musrenbang kepala desa tidak hadir, itu keterlaluan. artinya dia (Sangadi-red) tidak perduli tentang kebutuhan rakyat,” ungkap Sehan.

“Makanya saya tegaskan kalau tidak ada alasan tepat kepala desa tidak hadir dalam Musrenbang, dipertanyakan kredibilitas dari pada sangadi itu sendiri,” sambungnya.

Bupati Dua Periode ini menambahkan, Kabupaten Boltim akan maju tergantung peranan Sangadi. Sehingga Sangadi harus mampu berinovasi dan berkreativitas.

“Yang paling utama dan terutama di garis paling depan untuk pembangunan di satu daerah adalah sangadi. Mau jadi bagus daerah boltim itu peranannya Sangadi. Makanya Sangadi harus lebih pintar, mampu berinovasi dan berkreativitas,” pungkasnya. (rey)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here