Beranda Manado Majelis Fathona Manado Gelar Kegiatan Penyuluhan Keluarga Sadar Hukum.

Majelis Fathona Manado Gelar Kegiatan Penyuluhan Keluarga Sadar Hukum.

405
0
BERBAGI

MANADO, lensasulut.com – Majelis Ta’lim Fathona Kota Manado melaksanakan kegiatan penyuluhan tentang bahaya penggunaan narkoba serta kekerasan terhadap perempuan dan anak. Kegiatan yg bertajuk Keluarga Sadar Hukum (Kadarkum) ini dilaksanakan oleh Bidang Hukum Majelis Ta’lim Fathona, Selasa (5/3) di Hotel Bersehati Manado.

Acara tersebut dibuka oleh Ketua Majelis Taklim Fathona Ibu Suratna Kasim, dengan menghadirkan pembicara Diane Kawatu Kasie Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNN Kota Manado, Ulfa Kasim Koordinator Capacity Building di Institut Lingkaran Pendidikan Alternatif Untuk Perempuan, dengan moderator Madzhabullah Ali, SH.

Pada sambutannya Ketua Fathona, Ibu Suratna Kasim menyampaikan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kesadaran hukum kepada anggota dan pengurus Majelis Fathona maupun kepada masyarakat umumnya. Menurutnya lagi, kondisi hari ini sering kali terjadi hal-hal melanggar hukum karena kesadaran masyarakat soal hukum cenderung minim.

”Kegiatan ini digagas Bidang Hukum Majelis Ta’lim Fathona Kota Manado, tentu dengan maksud agar kita semua makin memahami dan sadar hukum. Sebagaimana kenyataan disekitaran kita, berbagai persoalan sering terjadi ditengah masyarakat, terutama perbuatan melawan hukum, itu dikarenakan masyarakat masih belum memahami hukum secara benar. Kami berharap kegiatan yang dilaksanakan ini memberi dampak positif bagi Fathona khususnya, serta masyarakat Manado pada umumnya,” ujar Ibu Ana sapaan akrab Suratna sembari menambahkan kegiatan ini disupport sepenuhnya oleh Pembina Fathona, Prof Paula Julyeta Lumentut Runtuwene yang juga Ketua TP-PKK Kota Manado.

Fadly Kasim SH, Ketua panitia pelaksana kegiatan penyuluhan Kadarkum.

Ketua Panitia Pelaksana kegiatan, Fadly Kasim, SH dalam laporannya menyampaikan, kegiatan penyuluhan dilaksanakan selama dua hari. Tak hanya itu, ditambahkan pula bahwa panitia juga mengundang para narasumber yang berkompeten sesuai tema: ”Penyalahgunaan Narkoba, Kekerasan dalam Rumah Tangga dan Anak”. Panitia mengajak agar kesadaran hukum masyarakat terus ditingkatkan guna menunjang program pemerintah Kota Manado.

”Sesuai tema, kegiatan ini diharapkan membawa dampak positif bagi Fathona dan masyarakat Manado pada umumnya. Kami pun berharap, dengan kegiatan ini akan lebih meningkatkan kesadaran hukum masyarakat. Kami pun berharap, agar masyarakat turut berpartisipasi dalam segala program pemerintah. Kegiatan penyuluhan ini akan dilaksanakan selama dua hari dan akan ditutup pada besok, Rabu (6/3/2019) oleh Pembina Fathona, Prof Julyeta Lumentut Runtuwene,” kata Fadly yang juga Ketua Bidang Hukum Majelis Ta’lim Fathona Manado ini.

Sehari sebelumnya pada Senin 4 Maret 2019 lanjut Fadly, Majelis Fathona telah melaksanakan kegiatan pelatihan Fardhu Kifayyah untuk Ibu-ibu. (jeff)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here