Beranda Bolmong Timur Sukseskan Pemilu 2019, Kesbangpol Akan Turun Sosialisasikan Surat Suara.

Sukseskan Pemilu 2019, Kesbangpol Akan Turun Sosialisasikan Surat Suara.

568
0
BERBAGI
Kepala Kesbangpol Boltim, Arsad Mamonto.

BOLTIM lensasulut.com – Dalam rangka mewujudukan suksesnya Pemilihan Umum (Pemilu) secara serentak 2019, Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol), akan mengsosialisasi surat suara kepada seluruh masyarakat Boltim, Rabu (13/3).

Kepala Kesbangpol Boltim, Arsad Mamonto berujar, sosialisasi lima jenis surat suara sebagai tindak lanjut apa yang sudah dilakukan Bupati.

“Ini sebagai bentuk wujud dukungan Pemda, agar pemilu berjalan lancar dan terkendali. Ini juga sudah dilakukan oleh Bupati pada beberapa agenda pemerintahanya, yang menjadi bahan pertimbangan kami untuk di tindak lanjut ke masyarakat di setiap kecamatan,” kata Arsad.

“Dari hasil Rakornas kami di Makasar dan Rakorda di Manado, surat suara pada pemilu ini bentuknya lebih besar, seperti model koran. Dan ini perlu kami sosialisasikan sampai bisa dipahami karena masih banyak yang belum tau,” sambungnya.

Program ini paparnya, menjadi sasaran penting sesuai dengan Undang – Undang 23 tahun 2014 tentang Pemerintah Daerah menyangkut Masalah ketentraman dan ketertiban.

“Sehingga itu, peran dari pemda juga sangat penting untuk ikut mengamankan lancarnya pemilu serentak nanti,” tukasnya.

“Kami tinggal menunggu surat ditandatangani oleh Sekertaris Daerah (Sekda) untuk ditindak lanjuti. Setelah ditandatangan oleh Bapak Sekda, selanjutnya diedarkan ke Kecamatan dan Desa untuk disampaiakan kepada masyarakat dalam setiap pertemuan dan hajat apapun terkecuali duka,” pungkasnya. (rey)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here