Beranda Manado Menteri Pendidikan Bersama Gubernur Bersilaturahmi Dengan Warga Muhammadiyah Sulut.

Menteri Pendidikan Bersama Gubernur Bersilaturahmi Dengan Warga Muhammadiyah Sulut.

529
0
BERBAGI

MANADO LensaSulut.com — Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Prof. Dr. Muhadjir Effendi, MAP bersama Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey, SE melakukan silaturahmi bersama keluarga besar warga persyarikatan Muhammadiyah Sulut. Kegiatan rutin tahunan sebagai momentum penyempurnaan ibadah bulan suci Ramadhan ini, digelar oleh Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulut, dalam acara ‘Silaturrahim Syawal 1440 H’, yang berlangsung di Hotel Sahid Kawanua Manado, Minggu (30/6/2019) malam.

H. Herson Mayulu, S.Ip sebagai pembawa hikmah pada acara ini dalam ceramahnya mengajak masyarakat Sulawesi Utara khususnya warga Muhammadiyah untuk setiap saat selalu bersilaturrahim. “Silaturrahim bukan hanya pada acara dan momentum tertentu, tapi setiap saat kita harus saling bersilaturrahim dengan siapa saja. Maka kita harus berpegang teguh pada agama Allah, agar kita tidak bercerai-berai,” seru Mayulu.

Gubernur Olly Dondokambey dalam sambutannya meminta warga Sulut agar senantiasa bersyukur. “Kita masyarakat Sulawesi Utara harus selalu bersyukur dan jangan mengeluh. Sebagai petani atau nelayan dan semua jangan selalu mengeluh karena Tuhan telah mengatur semuanya. Kalau kita mengeluh misalnya bertanya kenapa harga cengkeh turun, tapi kita tidak bersyukur bahwa pohon cengkih kita ada berbuah. Daripada harganya naik sedikit, tapi pohonnya tidak berbuah. Untuk itu marilah kita selalu bersyukur dan selalu menjalin silaturahmi,” pinta Gubernur.

Sementara, Prof. Dr. Muhadjir Effendi selaku Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah mengimbau warga Muhammadiyah Sulut agar selalu bersinergi dengan pemerintah. Diapun mengapresiasi dan menyampaikan terimakasih kepada Gubernur atas perhatian yang diberikan kepada Muhammadiyah di Sulut. “Warga Muhammadiyah wajib menjalin kerjasama dengan pemerintah, karena keberadaan Muhammadiyah itu adalah membantu tugas-tugas pemerintah dan negara. Karena yang dilakukan oleh Muhammadiyah, juga dilakukan oleh negara dan pemerintah. Kami pun mengucapkan terimakasih kepada gubernur yang selalu memperhatikan Muhammadiyah,” ungkap Prof. Muhadjir.

Di tempat yang sama sebagai Ketua Panitia, Ramli Makatungkang menyampaikan rasa terimakasih kepada seluruh tamu yang telah menghadiri acara ini. “Kami menyampaikan terimakasih kepada semua yang hadir pada kesempatan ini. Kami juga menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada pemerintah propinsi, bapak gubernur Olly Dondokambey yang selalu mensuport kegiatan-kegiatan Muhammadiyah di Sulut,” sebut Makatungkang.

Turut hadir pada acara ini, para pejabat Pemprov Sulut, Kanwil Kemenag Sulut, perwakilan Forkopimda, dan pengurus Muhammadiyah seluruh daerah Kab/Kota. (jeff)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here