Beranda Bolmong Timur Sangadi Buyat Tengah Desak Pos Kamling Diaktifkan.

Sangadi Buyat Tengah Desak Pos Kamling Diaktifkan.

411
0
BERBAGI
Sangadi Buyat Tengah, Irwan Paputungan bersama warga

KOTABUNAN lensasulut.com — Aksi pencurian di Kecamatan Kotabunan Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) kembali terjadi. Sebelumnya aksi tersebut terjadi di daerah pertambangan tepatnya di Dusun 5 (lima) Panang, Kali ini, pelaku beraksi di Desa Buyat Kecamatan Kotabunan.

Anto Potabuga, warga Desa Buyat, yang diketahui adalah korban pencurian kepada media ini mengatakan, pelaku dalam aksinya berhasil membawa ratusan kilo cengkeh yang berada di rumahnya.

Potabuga menyebutkan, aksi pencurian berlangsung pada Kamis pekan lalu sekitar pukul 03.00 wita.

“Pelaku mengambil cengkeh sekitar pukul 03.00 wita sebab pada pukul 02.30 wita, saya melihat cengkeh saya masi ada,” kata Potabuga saat disambangi di kediamannya Minggu (30/6).

Dijelaskannya, posisi cengkeh saat itu berada di dalam teras rumah. Dimana pada saat itu masih dalam keadaan aman sebab pintu pagar masih tertutup. Namun pada pukul 04.00 wita saya melihat cengkeh aaya sudah tidak ada. Pelaku melakukan aksinya membawa mobil,” sebutnya.

“kerugian hanya sekitar lima jutaan,” singkat pria yang akrab disapa Haji Anto ini.

Terkait hal ini, Sangadi (kepala desa) Buyat Tengah Irwan Paputungan mengatakan akan mengaktifkan pos kkeamanan lingkungan (Kamling).

“Biar masyarakat tidak resah, saya tandaskan kepada aparat desa untuk mengaktifkan kembali pos kamling,” tandas Paputungan, sembari berharap agar warga sama-sama membantu dalam melaksanakan keamanan lingkungan ini. (rey)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here