Beranda Bolmong Timur Peringati Hari Sumpah Pemuda, Puskesmas Kotabunan Gelar Donor Darah.

Peringati Hari Sumpah Pemuda, Puskesmas Kotabunan Gelar Donor Darah.

460
0
BERBAGI

KOTABUNAN, LensaSulut.com – Untuk menyambut hari Sumpah Pemuda ke – 91,  Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Kotabunan, Kecamatan Kotabunan, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), berkerja sama dengan PT. Arafura Surya Alam (ASA), akan megelar donor darah gratis bertempat di halaman Puskesmas Kotabunan, padah hari Selasa 29 Oktober 2019. Giat tersebut akan dimulai pada pukul  08.00 – 14.00 WITA.

Hal ini sebagaimana dikatakan oleh Dokter yang bertugas di Puskesmas Kotabunan, dr. Marzuki Abdul, saat bersua dengan media ini, Minggu (27/10/2019).

Selaku penggagas, dr. Marzuki Abdul mengatakan, kegiatan Donor Darah tersebut, digelar untuk menyambut hari sumpah pemuda, dengan target pendonor kali ini sebannyak 50 orang.

“Kegiatan ini kami lakukan sebagai komitmen kami kepada masyarakat kotabunan lewat lintas sektor, bahwa donor darah ini selain menyehatkan dan mencegah dari berbagai penyakit, donor darah juga memberikan kesempatan kita beramal karena setetes darah bisa menyelamatkan nyawa seseorang,” kata Marzuki.

“Ini sebagai komitmen kami kepada masyarakat utamanya masyarakat Kotabunan,” sambung pria yang akrab disapa dokter Kiki.

Disamping tugas dan tanggungjawab di bidang kesehatan lanjut Marzuki, ini juga sengaja dilakukan karena bentuk rasa kecintaannya terhadap Masyarakat Boltim, lebih khusus Desa Kotabunan Bersatu.

“Saya sengaja mengundang pemuda-pemuda aktivis untuk berpartisipasi dalam bentuk donor darah tersebut, dan semoga apa yang kami harapkan dalam kegiatan ini bisa bermanfaat bagi orang yang membutuhkannya, dan bisa jadi contoh bagi Puskesmas-puskesmas lainnya,” tutup mantan Direktur LKMI – HMI Cabang Manado 2009 ini.

Diketahui, kegiatan donor darah tersebut sudah tiga kali digelar di Puskesmas Kotabunan yang melibatkan PT. ASA. (rey)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here