Beranda Bolmong Timur Melalui Musyawarah Desa, Pemdes Purworejo Bakal Bangun Sarana Air Bersih.

Melalui Musyawarah Desa, Pemdes Purworejo Bakal Bangun Sarana Air Bersih.

405
0
BERBAGI
Foto ilustrasi

MODAYAG LensaSulut.com — Guna mengatasi kesulitan air bersih di desa, Pemerintah Desa Purworejo Tengah, Kecamatan Modayag, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur ( Boltim), Merencanakan pembangunan sarana air bersih.

Kepala Desa Purworejo Tengah, Suarlan Tukiran berujar, jika pencairan tahap tiga sudah bisa dicairkan pihaknya akan membangun sarana air bersih di wilayahnya.

“Tahap tiga ini ketika sudah dicairkan maka kami akan bangun sarana air bersih untuk masyarakat dan ini sudah melalui musyawarah desa pada waktu itu,” kata Tukiran, Kamis (28/11).

Dia menambahkan, sekarang pemerintah desa masih mencari titik air bersih yang akan digunkan.

“Kami masih mencari bibit air yang layak untuk di konsumsi oleh masyarakat saya,” tuturnya.

Tukiran berharap, masyarakat jangan termakan isu terkait pembangunan sarana air sebab akan memprioritaskan tenaga lokal.

“Saya berharap masyarakat jangan termakan isu bahwa tidak memakai tenaga lokal. Tenang dulu karena pemerintah desa masih dalam pengurusan tahap tiga.” pintanya.

Sebelumnya lanjut Tukiran, aparatur desa hanya mencari bibit air yang layak sehingga pemerintah desa hanya gerakan aparatur desa, “Kasian kalau saya sudah panggil masyarakat mau dibayar dengan apa? sedangkan pencairan tahap tiga baru diproses. Kalau sudah cair saya akan panggil masyarakat untuk bekerja karena itu juga dari pemberdayaan masyarakat saya sendiri.” pungkasnya. (rey)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here