Beranda Manado Cegah Corona Pol-PP Pemprov Sasar Tempat Keramaian dan Kerumunan

Cegah Corona Pol-PP Pemprov Sasar Tempat Keramaian dan Kerumunan

449
0
BERBAGI

MANADO LensaSulut.com — Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol-PP) Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) melakukan patroli dalam rangka pencegahan penyebaran Virus Corona Disease (Covid-19). Patroli dilakukan di tempat-tempat kerumunan atau lokasi berkumpul orang banyak.

Kasat Pol-PP Pemprov Sulut, Farly Kotambunan SE melalui Kabid Penegakan Perda, Wempie Waroka menjelaskan bahwa kegiatan ini dilakukan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya mengantisipasi dan mencegah penyebaran Virus Corona di Sulut, sesuai anjuran Gubernur Olly Dondokambey.

“Kami menyasar tempat-tempat keramaian dan kerumunan termasuk rumah kopi untuk memberikan penyuluhan agar tidak saling kontak langsung dan menjaga jarak antara satu dengan lainnya. Dan kalau bisa tidak keluar rumah untuk sementara waktu sesuai anjuran pemerintah,” jelas Waroka saat diwawancarai media ini di kawasan kuliner Jalan Roda (Jarod) Manado, Kamis (26/3/2020)

“Selain itu kami juga meminta kepada pengusaha pemilik kios dan tempat berkunjung orang banyak untuk menyediakan fasilitas pencegahan penyebaran Covid-19 seperti tempat cuci tangan dengan sabun dan tisu pengering. Kami juga meminta para pengusaha ini untuk membantu pemerintah dalam hal memberikan pemahaman kepada pengunjung untuk mentaati anjuran pemerintah,” sambungnya. (jefry)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here