Beranda Bolmong Timur Pasca Banjir Molobog, Pemda Bangun Dapur Umum.

Pasca Banjir Molobog, Pemda Bangun Dapur Umum.

451
0
BERBAGI

MOTONGKAD, LensaSulut.com — Banjir yang melanda Desa Molobog Timur menjadi perhatian serius Pemerintah Daerah (Pemda) Bolaang Mongondow Timur (Boltim). Buktinya, pada Selasa, (31/3/2020) Pemda Boltim turun langsung dilapangan melihat kondisi Desa Molobog Timur pasca bencana banjir.

Bupati Boltim Sehan Landjar, melalui Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana Daerah (BNPBD), Elvis Siagian, mengatakan bahwa hari ini Pemerintah Daerah Boltim akan membangun dapur umum untuk korban banjir Desa Molobog Timur.

Selain itu tutur Siagian, Pemda telah menyalurkan bantuan di desa yang terkena dampak banjir. “Bantuan tersebut berupa, beras, 12 koli, super mie 50 dos, dan air mineral untuk kebutuhan masyarakat yang terdampak banjir,” Jelasnya.

Siagian menambahkan, terjadinya banjir di Desa Molobog lantaran di daerah itu tidak mempunyai tanggul untuk dapat menghadang air sungai, sampai terjadi meluapnya air sungai dan masuk di pemukiman warga.

“Tanggul tidak dapat membendung air sungai. Kalau dapat diperbaiki ada kemungkinan air sungai itu tidak dapat meluap masuk di pemukiman warga,” bebernya.

Dia menghimbau kepada masyarakat Desa Molobog Timur, jika terjadi hujan deras agar dapat cepat menghindar dari rumah, dan dapat membawa barang barang yang dianggap berharga agar supaya tidak terendam banjir, “Karena diketahui Desa Molobok Timur kalu setiap terjadinya hujan deras, air yang di sungai akan meluap masuk di pemukiman warga,” imbaunya. (Dath Ligawa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here