Beranda Bolmong Timur Sehan Landjar: Pasien Positif Nomor 749 Bukan Domisili Boltim

Sehan Landjar: Pasien Positif Nomor 749 Bukan Domisili Boltim

720
0
BERBAGI

BOLTIM, LensaSulut.com – Juru bicara satgas Covid-19 Sulut, Steaven Dandel menyampaikan rilis hari ini Sulut ketambahan 25 kasus positif Covid-19. Total kasus positif Covid-19 di Sulut sampai hari ini adalah 761, Kamis 18/6/2020.

Pada data rilis Kasus 749 Laki-laki 29 tahun asal Bolaang Mongondow Timur, pelaku perjalanan dari Maluku Utara ke Manado ditemukan rapid test reaktif dan dilanjutkan Swab positif.

Terkait pemberitaan diatas, Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sehan Landjar, menjelaskan bahwa yang bersangkutan kelahiran Boltim tetapi bukan alamat KTP domisili Boltim.

“Bersangkutan bukan ber-KTP Boltim, dia pindahan dari Papua ke Malut, akhir bulan Mei mau berkunjung ke Keluarga di Desa Buyat kampung kelahirannya, dan di isolasi sejak 22 Mei di Manado. Jadi yang bersangkutan kelahiran Boltim tapi bukan penduduk Boltim,” jelas Bupati.

“Saya sudah perintahkan Kadis Kesehatan untuk minta Gugus Tugas/Jubir Sulut harus merubah alamat bersangkutan sesuai KTP/tempat berdomisili dan bukan alamat kelahiran,” jelasnya.

“Seharusnya pihak Gugus tugas menyebutkan alamat sesuai KTP yang jelas, yang bersangkutan kelahiran Desa Buyat, tapi beralamat Maluku Utara, dan hanya rencana berkujung/silaturrahim dengan keluarga di Desa Buyat,” tegas Landjar.

Kadis Kesehatan, Eko Marsidi juga menjelaskan, “Yang bersangkutan adalah pelaku perjalanan dari Malut, dan di isolasi di rumah singgah di manado dari tanggal 22 mei sampai dengan 13 juni 2020, dan dilakukan swab di manado. Hasil swab baru keluar hari ini dan dinyatakan hasil Positif,” jelas Marsidi.
(Dath)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here