Beranda Bolmong Timur Remaja Masjid Al-Falah Empang Bitung Galang Bantuan Bencana Banjir Gorontalo

Remaja Masjid Al-Falah Empang Bitung Galang Bantuan Bencana Banjir Gorontalo

1421
0
BERBAGI

BITUNG LensaSulut.com – Aksi sosial penggalangan bantuan korban bencana banjir Gorontalo digelar oleh (PRM) Pemuda Remaja Masjid Al-Falah Empang Kota Bitung. Aksi ini dilakukan selama tiga hari, yakni tanggal 14-17 Juni 2020.

Aksi sosial menggalang bantuan dilakukan dengan cara menggugah hati pengguna jalan yang melintas di Jalan raya tepat dilampu merah depan Kantor Walikota di Bitung, serta door to door dari rumah kerumah di dalam Kampung Empang.

Menurut Excel Paneo (Ketua Umum), aksi itu dilakoni Semua Anggota Pemuda Remaja Masjid Al-Falah Empang.

“Kami tergerak untuk membantu para korban bencana di Gorontalo. Karena sebaik-baik manusia adalah manusia yang bermanfaat bagi manusia yang lainnya. Dan semoga bantuan yang kami kumpulkan bisa meringankan beban saudara kita di sana,” sebut Excel.

Adapun bantuan yang berhasil dikumpulkan oleh PRM Al-Falah Empang berupa uang sebesar Rp. 3.553.000 dan dibelanjakan menjadi bahan pokok berupa Beras, Air Mineral, Supermie, Minyak Kelapa, Popok bayi, Pakaian, Gula, Kopi dan Teh, serta Pembalut.

Excel yang juga didampingi Kabid Humas (Ketua Bidang Hubungan Masyarakat) Risky Taha, menjelaskan bahwa aksi ini murni sebagai langkah awal untuk membantu masyarakat Gorontalo yang tertimpa bencana. “Aksi ini langsung mendapat respon dari masyarakat Kota Bitung khususnya warga yang tinggal di kampung Empang,” jelasnya.

“Didalam aksi solidaritas ini Pengguna jalan yang melintas dan masyarakat sangat antusias memberikan bantuan secara spontanitas, dan ini diapresiasi,” pungkasnya.
(ibang)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here