Beranda Bolmong Timur Pengurus Masjid Al-Ikhlas Kotabunan Gelar Rapat Perencanaan Rehabilitasi dan Pemasangan AC

Pengurus Masjid Al-Ikhlas Kotabunan Gelar Rapat Perencanaan Rehabilitasi dan Pemasangan AC

607
0
BERBAGI

KOTABUNAN, LensaSulut.com – Demi meningkatkan kenyamanan jamaah beribadah di Masjid, maka Pengurus Masjid Al-Ikhlas Desa Kotabunan Kecamatan Kotabunan Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) gelar rapat dengar pendapat dengan Pemerintah Desa, Lembaga Masyarakat, Pegawai Syari dan Jamaah, Selasa 28/7/2020.

Rapat yang dihelat di ruangan rapat Kantor Desa Kotabunan Induk itu bertujuan, untuk pembahasan kontruksi rehabilitasi ringan atap Masjid dan rencana pembelian AC 5 unit untuk pendingin ruangan Masjid.

Dalam pembahasan rapat. Pengurus Masjid Al Ikhlas Kotabunan Faizal Eko Dochmie memberikan dua pilihan kepada masyarakat dan yang hadir, pilih jangka panjang atau jangka pendek.

“Jika memilih jangka panjang maka, Masjid yang ada sekarang akan dibangun seperti baru lagi, dan memerlukan waktu yang panjang, karena dana sekarang yang ada ini, belum cukup kalau membangun bangunan yang baru, kalau jangka pendek maka cuma atap yang akan dipakaikan seng, karena dana yang ada sekarang hanya mampu untuk rehabilitasi atap Masjid yang sekarang ini sudah rusak,” jelas Dochmie.

Adapun jamaah yang hadir memberikan usulan. “Sebagai jamaah kami bingung, apakan yang akan dibenahi apakah atap Masjid atau pemasangan AC, maka saya sebagai jamaah minta kepastian apakah yang akan dibuat, saya sebagai jamaah akan terima keputusan dari rapat, yang penting Masjid ini bisa menjadi bagus,” jelasnya.

Ada juga jamaah lain berpendapat, menurutnya kalau mau membangun semua dilihat dari kekuatan dana yang ada sekarang ini.

Maka dari itu, Pengurus Masjid Al Ikhlas Kotabunan Faizal Eko Dochmie menjelaskan, “Atap Masjid yang ada sekarang sudah pernah diplester, tapi menurut bas yang mengerjakan, kalau atap yang sudah rusak walaupun akan diplester lagi, pasti atap itu akan rusak lagi,” jelasnya.

Maka dari hasil rapat dengan Pemerintah Desa, jamaah dan Masyarakat, maka Masjid sekarang ini akan di lakukan rehabilitasi atap dan akan dipasang AC 5 unit untuk pendingin ruangan.

“Hasil dari pembahasan rapat hari ini, maka Masjid-Al Ikhlas Kotabunan akan melakukan Rehabilitasi atap dan akan dipasang AC 5 unit dan untuk panitia pembangunan atap Masjid, yang menjadi Ketua Panitia Benny Mbayang, Sekretaris Faizal Eko Dochmie, Bendahara H. Muhammad Akib Patta,” jelas Pengurus Masjid Faizal Eko Dochmie.
(Dath)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here