Beranda Publika Senator Djafar Alkatiri Bakar Semangat KBPII Sulut di Sosialisasi Empat Pilar

Senator Djafar Alkatiri Bakar Semangat KBPII Sulut di Sosialisasi Empat Pilar

393
0
BERBAGI

MANADO LensaSulut.com — Senator DPD RI asal Sulawesi Utara (Sulut) Ir. H. Djafar Alkatiri, M.M., M.Pdi yang juga Anggota MPR-RI melakukan agenda Sosialisasi Empat Pilar MPR-RI, bersama Keluarga Besar Pelajar Islam Indonesia (KBPII) Sulut, di Aula kantor DPD perwakilan Sulut, jalan TNI Tikala Manado, Kamis (10/9/2020)

Agenda kegiatan dilakukan Djafar Alkatiri, guna menanamkan pemahaman Pancasila, Undang-Undang Dasar, dan kebinekaan tunggal ika kepada kalangan generasi muda di Sulut.

“Generasi muda khususnya pemuda dan pemudi Sulawesi Utara mempunyai peran penting dalam membangun kehidupan bangsa. Kalian adalah ujung tombak dan harapan negeri ini dalam menegakkan empat pilar bangsa yakni Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia dan Bhineka Tunggal Ika,” seru Alkatiri dihadapan ratusan kader KBPII Sulut.

“Pancasila menjadi sangat penting dalam mengakomodir berbagai suku bangsa dan agama dalam keanekaragaman, sehingga dianggap sebagai pilar pluralistik,” sambungnya

“Begitupun Undang-Undang Dasar, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika. Ini sangat perlu dipahami oleh segenap rakyat termasuk generasi muda di Sulut sebagaimana diatur dan menjadi prinsip yang harus dipegang teguh,” tegasnya.
(jef)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here