Beranda Bolmong Timur Kapolres Boltim Ingatkan Hal ini Saat Gelar Kampanye Gerakan Indonesia Bermasker

Kapolres Boltim Ingatkan Hal ini Saat Gelar Kampanye Gerakan Indonesia Bermasker

496
0
BERBAGI

TUTUYAN, LensaSulut.com – Polisi Resort (Polres) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) gelar kegiatan Gerakan Indonesia Bermasker demi mencegah penyebaran Covid-19.

Kegiatan yang dihelat di lapangan Upacara Polres, dihadiri oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Boltim, Sonny Warokka. Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Boltim, Muhammad Jabir. Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Boltim, Jamal Rahman. Ketua Bawaslu Boltim. Dandim 1303. Ketua tim penggerak PKK Boltim. Kamis 10/9/2020.

Kegiatan ini diawali dengan penyematan masker secara simbolis di lokasi kegiatan, dilanjutkan dengan pembagian masker di tempat – tempat yang sudah ditentukan di empat kecamatan yaitu Kotabunan, Tutuyan, Modayag dan Nuangan.

Dalam kesempatan itu Kapolres Boltim juga menjelaskan kalau kegiatan Gerakan Indonesia Bermasker, bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19.

“Kegiatan ini dilaksanakan secara serentak dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid 19, sambil memakai Bahasa Mogondow Ingaidon Kita Komintan Mo Make Kon Masker (Marijo Torang Samua Pake Masker), ucap Irham Halid, Kapolres Boltim.

Di tempat yang sama Sekda Boltim, Sonny Warokka mengatakan, jika keluar rumah harus mengenakan masker, atau sedang berbicara dengan orang lain.

“Masker wajib dikenakan jika berada di luar rumah, ketika berbicara dengan orang lain, atau ketika sedang sakit, agar tidak menularkan dan tertular penyakit. Selama masa adaptasi, kebiasaan baru dimana berbagai upaya telah dilakukan oleh pemerintah untuk mengajak masyarakat menggunakan masker. Salah satunya untuk menyukseskan Gerakan Indonesia Bermasker agar terciptanya suatu kebiasaan dan perilaku baru di masyarakat,” beber Warokka.
(Dath)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here