Beranda Bolmong Timur GP Ansor Boltim dan Pemuda Motongkad Utara Gelar Doa Bersama Pilkada Damai

GP Ansor Boltim dan Pemuda Motongkad Utara Gelar Doa Bersama Pilkada Damai

415
0
BERBAGI

MOTONGKAD, LensaSulut.com – Menjaga implementasi visi revitalisasi nilai serta tradisi dan misi internalisasi nilai Ahlussunah Waljama’ah (Aswaja), Pengurus Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) bersama Pemuda Motongkad Utara melakukan deklarasi Rijalul Ansor di Mesjid Jabal Nur Motongkad Utara, Jumat (4/12).

Deklarasi majelis dzikir serta shalawat Rijalul Ansor tersebut, dirangkaikan dengan Khatam Al-Qur’an dan doa bersama untuk mensukseskan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) damai di wilayah Bolaang Mongondow Timur.

Pengurus Wilayah Rijalul Ansor Sulut Irawan Paputungan dalam sambutannya menyampaikan apresiasi serta amanat kepada seluruh kader Ansor Boltim.

“Selamat kepada seluruh pengurus yang telah sukses menggelar hajatan ini. Harapan kami, semoga apa yang telah terbentuk, Insya Allah akan bermanfaat bagi agama, bangsa dan negeri, terlebih bagi jam’iyah,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Pengurus Cabang Gerakan Pemuda Ansor Boltim Darman Matara menyampaikan terimakasih kasih kepada semua pihak yang telah mensukseskan kegiatan tersebut.

“Saya bersyukur atas terselenggaranya kegiatan ini, dan terimakasih atas semua atensi dari semua pihak yang telah melibatkan diri dalam mensukseskan seluruh rangkaian kegiatan ini,” tutur Ketua Ansor Boltim.

Dalam momentum itu juga, Pembina Remaja Mesjid Jabal Nur Motongkad Utara, Budiarto Mamonto, yang telah dikukuhkan sebagai Ketua Pengurus Cabang Rijalul Ansor Boltim menuturkan, kegiatan keagamaan seperti ini menambah semangat seluruh kaum muda, apa lagi di tengah pandmi Covid-19.

“Saya bersyukur atas terlaksananya kegiatan ini, sederhana namun istimewa serta mempunyai nilai yang sakral,” Kata Mamonto.

Ia pun berharap, Rijalul Ansor Boltim akan mendorong kegiatan berbasis keagamaan di era Timur Totabuan.

“Saya berharap kegiatan ini akan terus berlangsung bahkan menjamur ke seluruh pemuda Desa yang ada. Insya Allah rijalul Ansor Boltim akan ikut mendorong bahkan berperan dalam pergerakan kegiatan-kegiatan berbasis keagamaan di Boltim,” tandasnya.

Turut hadir pada acara tersebut, unsur Polres Boltim, Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Boltim Harmoko Mando, Kabid Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Boltim Sarifudin Al-Idrus, Kepala Desa Motongkad Utara, perwakilan pengasuh dan santri pondok pesantren Miftahul khoir tebu ireng Buyat Barat, dan seluruh keluarga besar GP Anshor Boltim.
(Dath)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here