Beranda Manado Survei Terbaru SSK-SS Menang Tipis Dari AARS, PAHAM Juru Kunci.

Survei Terbaru SSK-SS Menang Tipis Dari AARS, PAHAM Juru Kunci.

1916
0
BERBAGI

MANADO LensaSulut.com – Tim pemenangan pasangan calon (Paslon) Walikota dan Wakil Walikota Manado, Sonya Selviana Kembuan – Syarifudin Saafa (SSK-SS) memberikan bocoran hasil survei independen untuk Pilkada Manado 9 Desember 2020.

Survei dilakukan oleh lembaga survei independen LG-MEDCOM yang berpusat di Makasar. Laporan Survei Preferensi Masyarakat Kota Manado yang dilaksanakan pada tanggal 26 – 2 November 2020. Sampel dilakukan secara proporsional dari seluruh kecamatan di Manado secara multistage random sampling, sebanyak 1.200 sampling, dengan margin of error 3,3%.

“Bila Pilkada dilaksanakan hari ini, 2 pasang calon bertarung ketat di urutan teratas sementara keunggulan pada paslon nomor urut 2 Sonya – Syarif (26, 68%), disusul paslon nomor urut 1 Andrei – Richard (26,04%), kemudian paslon nomor urut 3 Mor – Hani (22,23%), kemudian paslon nomor urut 4 Paula – Harley (15,94%), dan pemilih yang belum mengambil sikap 9,11%.,” ujar Ariadi Arsal, peneliti senior LG-MEDCOM, Jumat 4/12/2020 saat teleconfrence dengan tim pemenangan SSK-SS di Hotel Elfah Manado.

“Belum ada yang dapat dipastikan memenangkan Pilkada, terutama antara peringkat 1 dan 2 serta peringkat 3 yang masih memiliki peluang untuk mengganggu paslon 1 dan 2. Dapat dipastikan pasangan nomor urut 4 sudah tidak memiliki peluang untuk memenangkan Pilkada Manado,” sambungnya.

Dalam sisa waktu pemilihan yang tinggal menghitung hari kata Ariadi, maka kandidat harus fokus menjaga basis pemilih masing masing dan memperebutkan pemilih yang belum mengambil sikap.

Sementara itu, Amir Liputo SH sebagai ketua tim pemenangan SSK-SS kepada media ini mengatakan bahwa hasil ini menjawab kerja keras yang dilakukan oleh seluruh tim dan pendukung. “Hasil ini menjadi penyemangat serta ukuran dari kerja kerja tim yang tak pernah berhenti selama masa kampanye. Begitupun dengan strategi politik dan gerakan signifikan yang kami lakukan selama ini untuk meyakinkan program Paslon kami,” jelas Liputo.

“Setiap kontestasi politik pasti memerlukan strategi dan kerja terukur untuk bisa memenangkan kompetisi politik Pilkada Manado. Jadi survei independen LG-MEDCOM menjawab hasil dari kerja keras yang sudah kami lakukan sejauh ini. Begitupun dengan paslon kandidat lainnya,” tutur Liputo.
(jea)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here