Beranda Manado Tunanetra Korban Banjir Sampaikan Begini ke Amir Liputo Setelah Rumahnya Diperbaiki

Tunanetra Korban Banjir Sampaikan Begini ke Amir Liputo Setelah Rumahnya Diperbaiki

301
0
BERBAGI

MANADO LensaSulut.com – Banjir dan tanah longsor yang melanda kota Manado pada Januari 2021 lalu merendam dan merusak ratusan rumah, termasuk rumah salah seorang penyandang distabilitas tunanetra, Abdul Ajis Ismail di kelurahan Paal 4, kecamatan Tikala.

Kerusakan rumah pria tunanetra yang akrab dipanggil Ajis ini, tergolong cukup parah dan tak layak lagi dihuni. Sehingga membuat hati anggota DPRD Propinsi Sulawesi Utara (Sulut) Amir Liputo SH tergerak untuk membantu merehabilitasi rumah tersebut.

“Alhamdulillah rumahnya sudah selesai diperbaiki, bahkan lebih baik dari sebelumnya. Apalagi plafonnya yang sebelumnya hanya dari bahan baliho bekas, sekarang sudah dibuatkan dengan bahan tripleks,” tutur Ajis sembari mengucap syukur, Kamis 4/2/2021.

Ia pun menyampaikan ucapan terimakasih kepada Amir Liputo dan Partai PKS yang sudah membantu memperbaiki rumahnya. “Terimakasih kepada bapak Amir Liputo dan PKS yang sudah membantu meringankan beban saya serta keluarga, dan sekarang rumahnya sudah bisa kami tempati,” ungkap Ajis.

Sementara itu, Amir Liputo yang juga Sekertaris Dewan Pimpinan Tingkat wilayah (DPTW) PKS Sulut, saat diwawancarai menjelaskan bahwa bantuan perbaikan rumah tersebut merupakan program partai PKS.

“Selain bantuan bahan makanan kepada warga masyarakat yang menjadi korban banjir dan tanah longsor yang terjadi di Manado, kami dari PKS selanjutnya merealisasi program pasca bencana, termasuk bantuan rehab rumah bagi warga kurang mampu yang rumahnya rusak berat,” jelas Liputo.
(jea)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here