Beranda Manado DPRD Manado Terima Kunjungan Tim Lintas Komisi DPRD Minsel

DPRD Manado Terima Kunjungan Tim Lintas Komisi DPRD Minsel

122
0
BERBAGI

MANADO LensaSulut.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Manado, menerima Kunjungan Kerja (Kunker) lintas komisi dari DPRD Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), pada Kamis 25 Februari 2021. Adapun maksud Kunker tersebut guna mengetahui peran DPRD dalam perencanaan dan evaluasi pembangunan.

Pada kunjungan ini, Tim DPRD Minsel dipimpin Andries Rumondor dari Fraksi Demokrat, bersama Telly Langi, Fraksi Nasdem, Olfiane Timbuleng, Fraksi Golkar, Liany Wungow, Fraksi Demokrat, dan Kumaat Alex, Fraksi Nasdem. Kunker tersebut diterima di ruang Komisi III DPRD Manado oleh Lucky Datau, Fraksi PAN, Rosalita Manday, Fraksi PDIP, Jeane Sumilat, Fraksi PDIP, Jurani Rurubua serta Yanti Kumendong dari Fraksi Nasdem.

Kunjungan Kerja DPRD Minsel disambut baik personil DPRD Manado yang santai berdiskusi

Kepada tim DPRD Minsel, Lucky Datau yang menjadi juru bicara menjelaskan bahwa saat ini DPRD Manado masih terfokus pada aspirasi masyarakat dan penanggulangan pasca bencana. “Saat ini Pembangunan keseluruhan Kota Manado lagi stagnan akibat dari pengaruh dari covid-19, serta imbas bencana yang melanda Kota Manado, belum lagi ada pemangkasan anggaran untuk pembangunan,” terangnya

Nampak personil DPRD Manado yang menyambut kunjungan kerja DPRD Minsel

Sementara Lintas Komisi DPRD Minsel pada kesempatan ini ingin mengetahui apakah DPRD Kota Manado dalam kegiatan musyawarah rencana pembangunan di tingkat kecamatan melibatkan atau mengundang pemerintah kecamatan bersama masyarakat untuk mengawal pembangunan di daerah pemilihan (Dapil).

Lintas Komisi DPRD Minsel nampak menyimk penjelasan Lucky Datau terkait keterlibatan DPRD di Musrenbang

Terkait hal itu, Lucky menjelaskan kalau dalam musrembang di tingkat kecamatan, DPRD dari masing-masing Dapil pasti dilibatkan atau diundang untuk bersama dan mengawal aspirasi masyarakat. “Pada intinya Komisi III menjemput bola sesuai regulasi dengan mengambil langkah, yang pada ujungnya untuk kepentingan masyarakat,” jelas Lucky.

Lucky Datau menjadi juru bicara kunjungan kerja DPRD Kabupaten Minsel di ruang Komisi III, DPRD Manado

Sedangkan Andries Rumondor yang menjadi juru bicara Lintas Komisi DPRD Minsel mengucapkan banyak terima kasih atas tukar pikiran antar sesama anggota DPRD. “Banyak informasi yang kami dapat dari teman-teman DPRD Manado dan kami berharap hasil kunker ini bisa kami jalankan di Kabupaten Minsel,” tutur Andries.
(lipsus/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here