Beranda Manado Senator Djafar Alkatiri Berbuka Puasa Bersama Anak Panti Asuhan

Senator Djafar Alkatiri Berbuka Puasa Bersama Anak Panti Asuhan

48
0
BERBAGI

MANADO LensaSulut.com – Disela kesibukannya sebagai anggota MPR, Ir. H. Djafar Alkatiri, MM, M.Pdi melakukan buka puasa bersama anak yatim piatu panti asuhan Al Ikhwan Manado. Kegiatan ini diprakarsai oleh organisasi wanita Syiar Muslimah Indonesia (SMAI) Sulawesi Utara (Sulut) yang digelar di arena Ramadhan Fest, Mall Transmart Manado, Sabtu 1/5/2021.

Acara ini diawali dengan diskusi di panggung Ramadhan Fest, dengan pemateri Senator Djafar Alkatiri (Wakil Ketua Komite 1 DPD RI) bersama Rillya Kalsum Gobel S.Sos. M.Si (Ketua SMAI Sulut) dan dipandu oleh moderator Juliaty Nasaru, SP yang diikuti oleh pengurus SMAI Sulut.

Usai diskusi, kegiatan dilanjutkan dengan tauziah ceramah jelang waktu berbuka puasa yang disampaikan oleh Djafar Alkatiri. Dalam ceramahnya, senator DPD RI asal Sulawesi Utara ini mengatakan bahwa mendekatkan diri kepada ALLAH harus dengan rasa cinta, yakni mencintai anak yatim piatu.

“Karena ALLAH mengatakan, mencintai dan memberi makan orang miskin dan anak yatim piatu, itulah aku. Ini menunjukkan kasih sayangnya kepada fakir miskin dan yatim piatu. Karena itu ALLAH mengatakan dalam Al Qur’an, kalau kalian ingin melihat orang yang mendustakan agama, lihatlah orang yang tidak mau memberi makan fakir miskin dan menghardik anak yatim,” kata Alkatiri.

Usai berbuka puasa dan Sholat Maghrib bersama anak yatim piatu, Djafar Alkatiri memberikan motivasi dan wejangan kepercayaan diri untuk menyemangati kepada anak yatim piatu. Kegiatan ini ditutup dengan berbagi kasih dari Djafar Alkatiri kepada anak-anak dan pengasuh panti asuhan.
(jea)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here