Beranda Manado Alasan Aktivis Muslim Sulut Buka Puasa Bersama Anak Panti di Jarod

Alasan Aktivis Muslim Sulut Buka Puasa Bersama Anak Panti di Jarod

277
0
BERBAGI

MANADO LensaSulut.com – Menyemarakkan dakwah di bulan Ramadhan 1442-H, komunitas WhatsApp Grup (WAG) Aktivis Muslim Sulut (AMS) menggelar kegiatan Silaturrahmi dan Buka Puasa Bersama (BukBer) dengan Anak Panti Asuhan. Kegiatan yang digagas oleh admin AMS Iswadi Amali, dilaksanakan di kawasan ngopi tradisional Jalan Roda (Jarod) Manado, Jumat 7/5/2021.

Terpantau, Acara ini diawali dengan diskusi dan ceramah jelang berbuka puasa yang disampaikan oleh Uztad Faisal Salim SE.

Pada tauziahnya Faisal Salim menguraikan pentingnya menebarkan kebaikan antar umat beragama khususnya di internal AMS. “Karena menebar kebaikan dan saling berbagi antar sesama merupakan silaturrahmi yang sebenarnya. Dan ini yang sedang dilakukan oleh AMS saat ini, yaitu silaturrahmi dan berbagi bersama anak-anak panti,” seru FS panggilan lain Faisal Salim.

Uztad Faisal Salim SE saat menyampaikan ceramah tauziah jelang berbuka puasa

Sebagai penggagas acara, Iswadi Amali mengatakan bahwa kegiatan ini akan menjadi agenda AMS disetiap bulan Ramadhan. “Selain melakukan silaturrahmi sesama anggota, kegiatan ini juga menjadi momentum berbagi kasih sayang dengan anak-anak yatim piatu dan pengasuh panti asuhan. Dan kegiatan ini rencananya rutin akan dilaksanakan setiap bulan Ramadhan,” terang Pomen sapaan Iswadi.

Gilang Ramadhan Hiola selaku pemandu dan koordinator kegiatan ini menjelaskan bahwa lokasi yang dipilih mempunyai makna tersendiri. “Kenapa dilaksanakan di Jarod tepatnya di warung kopi Hani? Karena sejak jaman para senior Aktivis Muslim dulu, Jarod khususnya ka Hani pemilik Warkop Hani banyak sejarah dan kenangan dengan Aktivis Muslim. Selain itu, kita juga sudah memberdayakan penjual makanan dan kopi tradisional apabila kegiatan seperti ini dilaksanakan di Jarod,” jelas Gilang saat diwawancarai media ini.

Pada kegiatan yang dihadiri senior AMS Sultan Udin Musa SH ini juga dilakukan berbagi kasih langsung kepada anak-anak dan pengasuh panti asuhan yang diserahkan oleh Hilman Firmansyah Idrus, ST, anggota DPRD propinsi Sulut, dan turut didampingi oleh Hadi Prestasi ketua Pemuda Muslimin Indonesia kota Manado.
(jea)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here