Beranda Manado Pengurus Alkhairaat Sulut Gelar Vaksinasi Untuk PKL di Pasar 45.

Pengurus Alkhairaat Sulut Gelar Vaksinasi Untuk PKL di Pasar 45.

204
0
BERBAGI

MANADO LensaSulut.com – Dalam menunjang program vaksinasi yang terus digalakkan oleh Pemerintah Kota Manado, maka pengurus Komisaris Wilayah Alkhairaat Sulawesi Utara (Sulut), bekerja sama dengan Komunitas Pedagang Pasar 45 Manado, melakukan pelayanan vaksinasi massal, Rabu 14/7/2021.

Menariknya, pelayanan vaksin yang dikhususkan untuk pedagang kaki lima (PKL) dan keluarganya, dilaksanakan di pusat kota Pasar 45, tepatnya di depan Toko Yem Yem. Bahkan kegiatan ini dihadiri langsung oleh Walikota Andrei Angouw bersama ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Manado Irene G. Angouw-Pinontoan.

Vaksin massal ini kata Ketua Komisaris Wilayah Alkhairaat Sulut, Habib Achmad Bin Sahil Mulachele, dimaksudkan agar memudahkan terutama soal lokasi dan waktu bagi para PKL.

“Disamping mendukung program Pemerintah Kota Manado, kegiatan ini juga untuk memudahkan agar menjangkau langsung kepada pedagang kaki lima diwaktu berjualan. Kegiatan sudah kali kedua dilaksanakan oleh Alkhairaat Sulut, sebelumnya dilakukan di rumah kediaman kami jalan Hasanudin, lorong lumba lumba, Kelurahan Sindulang Dua, Kecamatan Tuminting,” jelas Habib Achmad Mulachele.

Hal yang sama juga disampaikan ketua Komunitas Pedagang 45, Fatma Bin Syech Abubakar. Menurutnya, pedagang kaki lima sangat antusias dan berterimakasih kepada pemerintah kota Manado dan pengurus Alkhairaat Sulut.

“Pedagang sangat antusias dan berterimakasih karena bisa mendapatkan pelayanan vaksin sambil tetap melakukan aktivitas berjualan. Apalagi dihadiri oleh bapak walikota dan ibu. Terimakasih kepada pemerintah dan pengurus Alkhairaat Sulut,” ujar Fatma Bin Syech.

Terpantau media ini, pelayanan medis dilakukan oleh tenaga kesehatan dari Puskesmas Kombos, kecamatan Singkil. Adapun kuota yang ditetapkan pada kegiatan vaksinasi ini sebanyak 150 orang.
(jefry)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here